Breaking News:

Berita Sulawesi Tenggara

DPMPTSP Provinsi Sulawesi Tenggara Sebut 5 Perusahaan di Sultra Ini Mendapatkan Tax Holiday

Lima perusahaan di Sulawesi Tenggara (Sultra) mendapatkan tax holiday sejak tahun 2018 hingga 2020.

Penulis: Muh Ridwan Kadir | Editor: Sitti Nurmalasari
Istimewa
Kantor Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Sulawesi Tenggara (Sultra). 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Lima perusahaan di Sulawesi Tenggara (Sultra) mendapatkan tax holiday sejak tahun 2018 hingga 2020.

Hal ini berdasarkan data yang diperoleh dari Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Sulawesi Tenggara (Sultra).

Untuk diketahui, tax holiday merupakan pengurangan atau penghapusan pajak yang dikenakan kepada wajib pajak selama jangka waktu tertentu.

Kepala Bidang (Kabid) Pengendalian Penanaman Modal dan Informasi DPMPTSP Sultra Rasiun, mengatakan tax holiday merupakan fasilitas pajak yang berlaku untuk perusahaan yang baru berdiri.

"Perusahaan yang baru berdiri mendapatkan kebebasan pembayaran pajak penghasilan badan dalam periode tertentu," ucapnya saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (30/8/2021).

Lebih lanjut, Rasiun menjelaskan keringanan pajak yang diberikan yaitu selama dua tahun, sementara untuk kelanjutannya tergantung dari progres atau perkembangan dari perusahaan itu sendiri.

"Keringanan pajak tersebut hanya sampai dua tahun, hal itu guna memotivasi perusahaan agar usahanya dapat berkembang secara berkelanjutan," ujarnya.

Adapun lima perusahaan tersebut adalah sebagai berikut:

- PT Obsidian Stainless Steel (OSS) di Kabupaten Konawe

- Kolaka Nikel Industri di Kabupaten Kolaka

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved