Breaking News:

Dinas Penanaman Modal Sultra, Target Optimis Investasi Tahun Ini Rp 22,32 Triliun

Rasiun menjelaskan secara detail untuk target pesimis investasi 2021 sebesar Rp 21,29 triliun, target realistis sebesar Rp 21,69 triliun

Penulis: Muh Ridwan Kadir | Editor: Muhammad Israjab
(Muh Ridwan Kadir/TribunnewsSultra.com)
Kepala Bidang Pengendalian Modal dan Informasi Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Sulawesi Tenggara (Sultra) Rasiun 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu ( DPM-PTSP ) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) target optimis investasi 2021 sebesar Rp 22,32 triliun.

Hal itu didasari target yang telah diberikan Badan Koordinasi Penanaman Modal ( BKPM ) RI.

Menurut Kepala Bidang Pengendalian Modal dan Informasi DPMPTSP Sultra Rasiun, target dan realisasi investasi itu dibagi menjadi tiga.

"Yaitu target pesimis, realistis, dan optimis," ucapnya saat ditemui di ruang kerjanya, Kantor DPM-PTSP Sultra, Senin (30/8/2021).

Baca juga: Bursa Efek Indonesia Perwakilan Sultra Bakal Tambah Galeri Investasi 2021 di SMA Kota Kendari

Rasiun menjelaskan secara detail untuk target pesimis investasi 2021 sebesar Rp 21,29 triliun, target realistis sebesar Rp 21,69 triliun.

Kemudian target optimis sebesar Rp 22,32 triliun.

Sementara saat ini berdasarkan data yang ada, investasi di Sultra telah mencapai Rp 14,71 triliun atau 67,82 persen per Agustus 2021.

"Semoga target investasi 2021 ini tercapai, bahkan bukan hanya mencapai target realistis namun lebih dari itu bisa mencapai target optimis," ujarnya.

Rasiun menambahkan, hal itu didasari dari realistis investasi dua tahun belakangan ini yang telah melampaui target yang ada.

Baca juga: Nenek-nenek Menjerit saat Rumah Dirampok, Pelaku Aniaya Korban hingga Nyaris Tewas

Sehingga dari data dua tahun terakhir, ia menilai pada 2021 kali ini, hal tersebut juga bisa melebihi dari target yang ada.

Diketahui, pada 2020 investasi Sultra ditargetkan sebesar Rp 10,63 triliun dan realisasinya mencapai Rp 21,13 triliun.

"Sektor penunjang atau yang paling berkontribusi pada investasi yang ada di Sultra yaitu ada di sektor pertambangan," bebernya.

Rasiun mengungkapkan, untuk target tahun 2022 kedepannya telah ditetapkan yaitu sebesar Rp 24,02 triliun.

(TribunnewsSultra/Muh Ridwan Kadir)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved