Breaking News:

Berita Sulawesi Tenggara

3 Perusahaan di Sulawesi Tenggara Ini, Jadi Penyumbang Investasi Terbesar di Sultra Tahun 2020

Inilah tiga perusahaan di Sulawesi Tenggara (Sultra) yang menjadi penyumbang investasi terbesar pada tahun 2020.

Penulis: Muh Ridwan Kadir | Editor: Sitti Nurmalasari
(Muh Ridwan Kadir/TribunnewsSultra.com)
Kepala Bidang Pengendalian Modal dan Informasi Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Sulawesi Tenggara (Sultra) Rasiun 

TRIBUNNEWSSULTRA COM, KENDARI - Inilah tiga perusahaan di Sulawesi Tenggara (Sultra) yang menjadi penyumbang investasi terbesar pada tahun 2020.

Kepala Bidang Pengendalian Modal dan Informasi Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP), Sultra, Rasiun mengatakan terdapat tiga perusahaan penyumbang investasi terbesar di Bumi Anoa.

Dia menyebutkan ketiga perusahaan tersebut yaitu PT Virtue Dragon Nickel Industry, PT Obsidian Stainless Steel, dan PT Pelabuhan Muara Sampara.

Kata dia, kontribusi tersebut menjadi salah satu faktor penting penentu keberhasilan pembangunan ekonomi baik nasional maupun daerah.

"Dikarenakan hal ini menjadi modal dasar bagi perwujudan pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan," ujarnya saat ditemui diruang kerjanya, Senin (30/8/2021).

Rasiun menjelaskan, untuk PT Virtue Dragon Nickel sebesar Rp2,1 triliun yang terdiri dari modal tetap dan modal kerja dengan produksi barang Nickel Alloy realisasi satuannya yaitu 70 ton pada 2020.

Kemudian PT Obsidian Stainless Steel sebesar Rp5,7 triliun yang terdiri dari modal tetap dan modal kerja dan terakhir PT Pelabuhan Muara Sampara sebesar Rp749 miliar.

Baca juga: Dinas Penanaman Modal Sultra, Target Optimis Investasi Tahun Ini Rp 22,32 Triliun

Target Investasi 

Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Sulawesi Tenggara (Sultra) target optimis investasi 2021 sebesar Rp22,32 triliun.

Hal itu didasari pada target yang telah diberikan Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) RI.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved