Breaking News:

Apriyani Rahayu

Wakil Gubernur Sultra Lukman Abunawas Beri Apriyani Rahayu Penutup Kepala dan Syal Tenun Tolaki

Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara atau Wagub Sultra Lukman Abunawas memberikan penutup kepala dan mengalungkan syal ke Apriyani Rahayu.

Penulis: Fadli Aksar | Editor: Sitti Nurmalasari
TribunnewsSultra.com/ Fadli Aksar
Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara atau Wagub Sultra Lukman Abunawas memberikan penutup kepala dan mengalungkan syal tenun Tolaki ke Apriyani Rahayu, Sabtu (28/8/2021). 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara atau Wagub Sultra Lukman Abunawas memberikan penutup kepala dan syal tenun Tolaki ke Apriyani Rahayu.

Diketahui, atlet bulu tangkis peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020, Apriyani Rahayu menyambangi Rumah Jabatan Wagub Sultra di Jl Balaikota I, Kelurahan Mandonga, Kecamatan Mandonga, Kota Kendari, Sabtu (28/8/2021).

Apriyani Rahayu tiba di Rujab Gubernur Sultra dalam suasana hujan deras dan didampingi sang ayah Amiruddin P sekira pukul 11.10 WITA.

Kendati demikian, Lukman Abunawas tak ada di tempat, hanya sejumlah pegawai dan orang dekat Wagub Sultra itu yang berada di rujab orang nomor dua di Sultra tersebut.

Belakangan diketahui, Lukman Abunawas sedang melayat di rumah duka salah satu tokoh masyarakat dan mantan pejabat daerah setempat yang meninggal dunia.

Baca juga: Apriyani Rahayu Sebut Wakil Gubernur Sultra Lukman Abunawas Punya Andil Besar Dalam Kariernya

Lebih kurang satu jam menunggu, sembari makan siang, Lukman Abunawas akhirnya muncul dari dalam Rujab Wagub Sultra sekira pukul 12.00 WITA.

Apriyani Rahayu didampingi sang ayah, Amiruddin P saat bertemu dengan Wagub Sultra Lukman Abunawas, Rumah Jabatan Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara, Sabtu (28/8/2021).
Apriyani Rahayu didampingi sang ayah, Amiruddin P saat bertemu dengan Wagub Sultra Lukman Abunawas, Rumah Jabatan Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara, Sabtu (28/8/2021). (TribunnewsSultra.com/ Fadli Aksar)

Tak lama menyapa Apriyani Rahayu dan ayahnya, Lukman Abunawas langsung memakaikan penutup kepala kepada pasangan Greysia Polii itu.

Penutup kepala dalam adat Tolaki itu disebut O Baru yang sudah dihias dengan potongan kain tenun warna warni.

Taka hanya itu, politikus PDIP ini juga mengalungkan syal tenun khas Tolaki berwarna kuning kepada Apriyani Rahayu.

"Konawe, Konawe, Konawe," ucap Lukman Abunawas sembari memakaikan penutup kepala kepada Apriyani Rahayu dan memberikan acungan jempol.

Baca juga: Apriyani Rahayu Tiba di Rujab Wakil Gubernur Sultra, Lukman Abunawas Belum Tampak, Masih Melayat

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved