Breaking News:

Muhammad Endang Kembali Pimpin DPD Partai Demokrat Sultra, Terpilih secara Aklamasi di Musda ke-IV

Muhammad Endang kembali terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Sulawesi Tenggara (Sultra).

Penulis: Laode Ari | Editor: Sitti Nurmalasari
Istimewa
Muhammad Endang kembali terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Sulawesi Tenggara (Sultra), Jumat (27/8/2021) 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM,KENDARI - Muhammad Endang kembali terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Sulawesi Tenggara (Sultra).

Endang terpilih secara aklamasi melalui Musyawarah Daerah ke-IV DPD Partai Demokrat Sultra yang dilaksanakan secara luring dan daring, di Kota Kendari, Jumat (27/8/2021).

Terpilihnya, Muhammad Endang secara aklamasi di Musda ke-IV menjadi periode ketiganya memimpin DPD Partai Demokrat Sultra.

Mantan Wakil Ketua DPRD Sultra itu terpilih menahkodai DPD Partai Demokrat Sultra untuk periode 2021-2026.

Hal itu setelah 19 suara bulat mendukung dirinya dengan rincian 17 suara Dewan Pimpinan Cabang (DPC), satu suara DPD dan satu suara dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP).

Baca juga: Sarlinda Mokke Ganti Ketua Demokrat Sultra Endang SA, 3 Kali Legislator PAW DPRD Sulawesi Tenggara

"Hasil Musda ke-IV ini akan dibawa ke DPP untuk mendapatkan pengesahan dan penetapan dari tim DPP setelah melewati serangkaian tahapan sesuai sistem yang ada di AD/ART," katanya dikonfirmasi TribunnewsSultra.com.

Endang mengatakan di masa kepemimpinannya lima tahun ke depan, ia menargetkan akan mengembalikan kejayaan Partai Demokrat khususnya pada Pemilu 2024.

Selain itu, Demokrat Sultra menargetkan ke depan kadernya semakin banyak yang memenangkan pilkada duduk menjadi anggota legislatif.

Dalam beberapa periode kepemimpinan Partai Demokrat Sultra pernah mengalami masa-masa keemasan seperti di tahun 2009.

"Kami pernah mencetak dua kursi DPR RI, dari lima kursi waktu itu, kemudian DPRD provinsi juga pimpinan langsung," kata dia.

Baca juga: Pesan AHY ke Kader Demokrat Sultra, Dilarang Euforia Tanggapi Putusan Menkumham Tolak KLB Moeldoko

Endang juga menegaskan bahwa Partai Demokrat Sultra akan selalu lantang menyuarakan aspirasi masyarakat Sulawesi Tenggara

"Makanya saya minta aleg (anggota legislatif kader Demokrat) itu harus kritis, harus menyuarakan aspirasi rakyat," ujarnya.

Endang menegaskan anggota legislatif harus berkoalisi dengan rakyat. Bukannya berselingkuh dengan kekuasaan. (*)

(TribunnewsSultra.com/La Ode Ari) 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved