Breaking News:

IAIN Kendari

IAIN Kendari Belum Tetapkan Penurunan UKT Mahasiswa Semester Ganjil, Masih Gunakan KMA Tahun Lalu

Tommy Irawan Patra mengatakan tahun ini belum ada penetapan baru dari Kementerian Agama mengenai keringanan UKT mahasiswa.

Penulis: Amelda Devi Indriyani | Editor: Sitti Nurmalasari
TribunnewsSultra.com/ Amelda Devi Indriyani
IAIN Kendari 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Kebijakan keringanan Uang Kuliah Tunggal (UKT) mahasiswa di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kendari tahun ini masih menggunakan Keputusan Menteri Agama (KMA) tahun lalu.

Kasubag Kemahasiswaan Alumni dan Kerja Sama IAIN Kendari, Tommy Irawan Patra mengatakan tahun ini belum ada penetapan baru dari Kementerian Agama mengenai keringanan UKT mahasiswa.

Untuk saat ini masih memakai KMA Nomor 81 Tahun 2021 perubahan atas KMA Nomor 515 Tahun 2020 tentang Keringanan UKT pada PTKIN atas Dampak Bencana Wabah Covid-19.

Berdasarkan kebijakan tersebut, mahasiswa memperoleh keringanan UKT sebesar 40 persen yang masing-masing semester berlaku 20 persen pada pembayaran di tahun akademik genap 2020/2021 dan ganjil 2021/2022.

"Berikutnya kami belum tahu, tapi untuk saat ini belum ada," kata Irawan saat ditemui di IAIN Kendari, Jumat (27/8/2021).

Menurutnya, seperti biasanya dari kementerian akan mengeluarkan penetapan berupa juknis.

Baca juga: Tips Lolos Tes CPNS 2021, SKD TIU, TWK dan TKP Versi Asisten Dosen IAIN Kendari, Pengalaman Gagal

Kemudian didiskusikan kepada masing-masing Rektor PTKIN untuk menindaklanjuti kebijakan penurunan UKT tersebut.

Namun tahun ini belum ada pemberitahuan mengenai penetapan kementerian perihal penurunan UKT mahasiswa.

"Jadi ini SK rektor tentang mahasiswa yang sudah masuk berkasnya, sudah diseleksi, jika ada kesalahan dikoreksi selama masa dibuka pendaftaran Februari 2021 lalu," ujarnya.

Irawan mengatakan tak ada batasan kuota untuk penurunan UKT ini. Semua mahasiswa bisa memperoleh penurunan UKT, asalkan mahasiswa bisa melengkapi persyaratan.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved