Breaking News:

Berita Konawe

Kronologi Buaya Dijadikan Sup oleh TKA China di Morosi Konawe, Ditangkap di Selokan Lalu Dikuliti

Kronologi seekor buaya yang dagingnya dijadikan sup oleh Tenaga Kerja Asing asal China di kawasan pertambangan Kecamatan Morosi, Kabupaten Konawe.

Penulis: Risno Mawandili | Editor: Laode Ari
Handover
BKSDA Sultra dan Balai Gakum KLHK ketika melakukan olah TKP di kawasan pertambangan Kecamatan Morosi, Kabupaten Konawe, Rabu (25/8/2021). Petugas menyita panci dan wajan berisi sup daging buaya milik TKA asal China. 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM,KENDARI - Kronologi seekor buaya yang dagingnya dijadikan sup oleh tenaga kerja asing asal China di kawasan pertambangan di Kecamatan Morosi, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra). 

Peristiwa penangkapan buaya kemudian dikuliti oleh pekerja asing China itu terjadi pada Rabu (25/8/2021) dan fotonya viral di media sosial. 

Pasalnya buaya yang semestinya dilindungi malah dibiarkan mati bahkan dikonsumsi. 

Mengetahui kejadian itu, Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) dan Balai Gakum Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) melakukan olah tempat kejadian perkara. 

Diketahui, buaya yang ditangkap warga tersebut telah dijadikan sup. 

BKSDA Sultra dan Gakum KLHK lantas menyita panci dan wajan berisi sup buaya. 

Baca juga: Buntut Foto Viral TKA Tangkap Buaya di Konawe, BKSDA: Kalau Sengaja Kita Tempuh Jalur Hukum

Kepala Seksi Konservasi Wilayah II BKSDA Sultra, La Ode Kaida, mengatakan, bakal memanggil TKA asal China yang diduga telah menguliti dan memasak sup daging buaya tersebut. 

"Belum ada yang diperiksa, rencana hari ini akan dipanggil, pihak yang menguasai daging atau yang menguliti buaya," ujarnya ditemui di ruang kerjanya, Kamis (26/8/2021). 

Ia menambahkan belum bisa dipastikan apakah buaya sengaja dibunuh atau mati karena kelelahan. 

La Ode Kaida mengatakan, saat melakukan olah TKP, BKSDA Sultra dan Balai Gakum KLHK hanya menemukan sisa potongan kulit, daging, dan percikan darah buaya. 

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved