Breaking News:

Berita Konawe

BKSDA Sultra Amankan Panci Berisi Sup Buaya dari Pekerja Asing China di Morosi Konawe

Panci itu diduga merupakan wadah memasak daging buaya yang ditangkap di kawasan industri pemurnian nikel di Kecamatan Morosi, Kabupaten Konawe.

Penulis: Risno Mawandili | Editor: Laode Ari
Handover
Tampak panci berisi sup buaya, barang bukti yang diamankan BKSDA dari TKA asal China di kawasan pertambamgan Kecamata Morosi, Kabupaten Konawe. 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM,KENDARI- Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Sulawesi Tenggara (Sultra) mengamankan panci berisi sup buaya di mess atau tempat tinggal pekerja asing China di Konawe

Panci itu diduga merupakan wadah memasak daging buaya yang ditangkap di kawasan industri pemurnian nikel di Kecamatan Morosi, Kabupaten Konawe Provinsi SulawesI Tenggara (Sultra).

Dari hasil olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) diketahui, buaya yang ditangkap warga dikuliti, dimasak, dan dikonsumsi oleh Tenaga Kerja Asing (TKA) asal China di perusahaan tersebut. 

Kepala seksi Konservasi Wilayah II BKSDA Sultra, La Ode Kaida, mengatakan, bakal memanggil TKA asal China yang diduga telah menguliti dan memasak daging buaya

"Belum ada yang diperiksa, rencana hari ini akan dipanggil, pihak yang mengusai daging atau yang menguliti buaya," ujarnya ditemui di ruang kerjanya, Kamis (26/8/2021). 

Baca juga: Buaya Berenang di Got Pemukiman Warga, BKSDA: Biasanya Peliharaaan Sengaja Dilepas

Ia menjelaskan, olah TKP dilakukan BKSDA dan Balai Gakum Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), pada malam hari setelah beredar informasi buaya ditangkap, Rabu (25/8/2021).

"Pada saat olah TKP dilakukan dokumentasi dan dimintai keterangan beberapa saksi dari kejadian buaya yang dikuliti itu," jelasnya. 

Sudah tak ada buaya saat tim BKSDA dan Gakum KLHK tiba di TKP. 

La Ode Kaida mengatakan, tinggal sisa potongan kulit, daging, dan percikan darah buaya. 

Setelah melakukan penelusuran, ditemukan panci berisi sop buaya. 

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved