Breaking News:

Berita Konawe

Buntut Foto Viral TKA Tangkap Buaya di Konawe, BKSDA: Kalau Sengaja Kita Tempuh Jalur Hukum

Koordinator Keamanan BKSDA, Ashar mengatakan saat ini pihaknya telah berada di lokasi guna menindaklanjuti kasus tersebut.

Penulis: Husni Husein | Editor: Laode Ari
handover
Viral buaya ditangkap pekerja tambang di kawasan industri Morosi Konawe, diberi helm dan kacamata, lalu mati. 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI- Buntut foto viral penangkapan buaya oleh para pekerja tambang di Kabupaten Konawe untuk dijadikan santapan menuai tanggapan dari Balai Konservasi Sumber Daya Alam Provinsi Sulawesi Tenggara.

BKSDA Sultra mengecam adanya aksi tersebut, Rabu (25/8/2021).

Koordinator Keamanan BKSDA, Ashar mengatakan saat ini pihaknya telah berada di lokasi guna menindaklanjuti kasus tersebut.

"Saat mendengar kasus yang beredar luas di media, kami langsung ke lokasi dan saat ini kami sedang menunggu pihak perusahaan akan diarahkan kemana," katanya melalui sambungan telepon.

Baca juga: Buaya Berenang di Got Pemukiman Warga, BKSDA: Biasanya Peliharaaan Sengaja Dilepas

Ashar menambahkan apabila perbuatan para pekerja asing atau TKA itu dilakukan dengan sengaja, pihaknya akan melanjutkan ke ranah hukum.

"Hewan ini kan merupakan hewan yang dilindungi maka kita cari tahu dulu kalau dilakukan dengan tidak sengaja kita akan memberikan pembinaan penuh tapi kalau sebaliknya kita lanjutkan ke ranah hukum," tegasnya

Sebelumnya Viral buaya ditangkap pekerja tambang di kawasan industri Morosi Konawe, diberi helm dan kacamata, lalu mati.

Foto-foto penangkapan buaya raksasa tersebut beredar luas dan viral di media sosial (medsos), Rabu (25/08/2021).

Disebutkan, buaya tersebut ditangkap pekerja tambang di kawasan industri yang berlokasi di Kecamatan Morosi, Kabupaten Konawe, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Salah satunya diunggah akun Instagram @sultrahitz.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved