Breaking News:

Berita Konawe

Genangan Air di Lokasi Banjir Pondidaha Konawe Mulai Surut, Polisi Ingatkan Warga Tetap Waspada

Genangan air di Desa Laloika dan Wonua Monapa, Kecamatan Pondidaha, Kabupaten Konawe yang terkena banjir perlahan mulai surut.

Penulis: Arman Tosepu | Editor: Laode Ari
Istimewa
Personel Kepolisian Sektor atau Polsek Pondidaha saat meninjau lokasi banjir di Desa Laloika dan Wonua Monapa, Kecamatan Pondidaha, Selasa (24/8/2021). 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM,KONAWE - Genangan air di Desa Laloika dan Wonua Monapa, Kecamatan Pondidaha, Kabupaten Konawe yang terkena banjir perlahan mulai surut.

Hal tersebut diungkap pihak Kepolisian Sektor (Polsek) Pondidaha, Bripka Juharlin saat mengunjungi lokasi banjir di dua desa tersebut.

Menurutnya, debit air di lokasi banjir sudah mulai turun 5 cm sampai 10 cm. Selain itu, rumah warga yang terendam sebanyak 38 Kepala Keluarga (KK) hingga saat ini sisa satu rumah yang masih terendam.

"Sebagian warga sudah mulai membersikan rumahnya yang habis terendam, kalau sudah bersih semua warga yang mengunsi sudah akan kembali ke rumahnya masing-masing,” kata Bripka Juharlin melalui keterangan tertulisnya, Selasa (24/8/2021).

Baca juga: Detik-detik Warga di Kendari Tenggelam Akibat Banjir, Diselamatkan Babinsa, Dirawat di Rumah Sakit

Sementara itu, Bhabinkamtibmas Polsek Pondidaha, Bripka Yusuf mengingatkan warga tetap waspada.

Pasalnya, curah hujan di Konawe masih cukup tinggi bisa membuat banjir susulan di dua desa tersebut.

"Apabila ada hal-hal yang menonjol yang dimungkinkan bisa membahayakan warga agar segera melaporkan kepada pemerintah setempat dan pihak Kepolisian,” katanya.

Selain itu, pihaknya juga menghimbau kepada warga yang sedang mengungsi untuk menjaga kesehatan, menjaga kebersihan ditempat pengungsian dan tetap mentaati protokol kesehatan.

Sebelumnya, Puluhan rumah warga di Desa Laloika dan Wonua Monapa, Kecamatan Pondidaha, Kabupaten Konawe, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) terendam akibat banjir, Sabtu (21/8/2021)

Seorang warga desa tersebut, Ali Basuki menuturkan, sebanyak 38 rumah warga kini tergenang air.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved