Breaking News:

Berita Sulawesi Tenggara

Bawaslu Sultra Sosialisasi Aplikasi Lipat Tangan di Konawe Selatan, Mudahkan Pengawasan Keuangan

Badan Pengawas Pemilihan Umum Provinsi Sulawesi Tenggara ( Bawaslu Sultra) tengah mensosialisasikan aplikasi terbaru.

Penulis: Muh Ridwan Kadir | Editor: Fadli Aksar
Istimewa
Badan Pengawas Pemilihan Umum Provinsi Sulawesi Tenggara ( Bawaslu Sultra) tengah melakukan Sosialisasi aplikasi Lipat Tangan di Sekretariat Bawaslu Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) di Jalan poros Andoolo-Kendari, Keluarahan Potoro, Kecamatan Andoolo, Kabupaten Konsel, Sultra, Selasa (24/8/2021). 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Badan Pengawas Pemilihan Umum Provinsi Sulawesi Tenggara ( Bawaslu Sultra) tengah melakukan Sosialisasi aplikasi terbaru.

Aplikasi tersebut adalah Aplikasi Terpusat Verifikasi Digital Pertanggungjawaban Keuangan atau Lipat Tangan.

Sosialisasi itu digelar di Sekretariat Bawaslu Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) di Jalan poros Andoolo-Kendari, Keluarahan Potoro, Kecamatan Andoolo, Kabupaten Konsel, Sultra, Selasa (24/8/2021).

"Aplikasi tersebut bertujuan untuk mengapload laporan pertanggungjawaban (LPJ) keuangan lembaga," ucap Kepala Sekretariat Bawaslu Sultra, Rapiuddin melalui rilis Bawaslu Konsel, Selasa (24/8/2021).

Rapiuddin mengatakan, aplikasi ini memudahkan pengecekan seluruh LPJ keuangan yang terapload di aplikasi, karena dapat terpantau langsung oleh komisioner dan oleh pihak pemilik kepentingan.

Baca juga: Gelar Evaluasi Pengawasan Pemilu, Komisioner Bawaslu Sulawesi Tenggara Harap Ada Terobosan Baru

Baca juga: Kunker Bawaslu Sultra ke Komisi Informasi, Andi Hatta Ingatkan Transparansi Publik

Dengan demikian, kata Rapiuddin, tim pemeriksa dapat mengetahui soal peruntukan keuangan tersebut.

Dirinya juga mengklaim aplikasi ini salah satu bagian dari inisiasinya selama ini lantaran ingin memudahkan pemeriksaan LPJ keuangan.

“Aplikasi ini dibuat untuk dapat memudahkan pemeriksaan LPJ, tidak lagi dengan susah payah mencari LPJ keuangan berupa fisik yang bertumpukan," ujarnya.

Pihaknya juga berencana akan membuat aplikasi untuk laporan hukum atau laporan pengawasan.

Olehnya itu, Rapiuddin berharap kepada staf agar selalu mencari dan menemukan ide baru yang dapat membawa perubahan lebih baik dalam lembaga menuju tertib administrasi.

Sosialisasi tersebut dihadiri Anggota Bawaslu Konsel Muammar, Koordinator Sekretariat Bawaslu Konsel Reni Susilawati, serta beberapa Staf Bawaslu Konsel.(*)

(TribunnewsSultra.com/Muh Ridwan Kadir)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved