Breaking News:

Mahasiswa Pakai Surat PCR Palsu

RSUD Bahteramas Kendari Pastikan Tak Pernah Keluarkan Surat Tes PCR untuk 23 Mahasiswa ke Jakarta

Rumah Sakit Umum Daerah atau RSUD Bahteramas Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), memastikan tidak pernah mengeluarkan surat keterangan tes polymerase

Penulis: Muhammad Israjab | Editor: Fadli Aksar
Handover
Rumah Sakit Umum Daerah atau RSUD Bahteramas Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), memastikan tidak pernah mengeluarkan surat keterangan tes polymerase chain reaction atau PCR untuk 23 mahasiswa. Padahal surat keterangan tes PCR, 23 mahasiswa itu diklaim dari RSUD Bahteramas untuk penerbangan ke Jakarta. 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Rumah Sakit Umum Daerah atau RSUD Bahteramas Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), memastikan tidak pernah mengeluarkan surat keterangan tes polymerase chain reaction atau PCR untuk 23 mahasiswa.

Padahal surat keterangan tes PCR, 23 mahasiswa itu diklaim dari RSUD Bahteramas untuk penerbangan ke Jakarta.

Namun 23 mahasiswa gagal terbang dari Bandara Haluoleo Kendari, karena surat tersebut palsu.

"Kalau kita dari pihak rumah sakit tidak ada mengeluarkan nama-nama itu. Karena memang bukan kami yang periksa," ucap Humas RSUD Bahteramas, Masita saat dihubungi, Senin (23/8/2021).

Bahkan, di laboratorium pun tidak pernah ada pemeriksaan terkait PCR 23 mahasiswa itu.

Baca juga: Keterangan KKP Kendari Terkait 23 Mahasiswa Pakai Surat PCR Palsu Batal Terbang di Bandara Haluoleo

"Saya tahu ini dari teman-teman wartawan. Saya cek ke lab tidak ada nama-nama itu," ucapnya.

Surat PCR Palsu

Sebelumnya, diduga menggunakan surat PCR palsu, sebanyak 23 mahasiswa asal Jakarta batal terbang dari Bandara Haluoleo Kendari.

Pembatalan keberangkatan 23 penumpang tersebut terjadi di bandara yang berlokasi di Desa Ambaipua, Kecamatan Ranometo, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Berdasarkan informasi yang diperoleh TribunnewsSultra.com, Senin (23/08/2021), 23 mahasiswa salah satu perguruan tinggi swasta (PTS) di Jakarta itu terjadi, Jumat (20/08/2021) sekitar pukul 11.20 wita.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved