Breaking News:

Mahasiswa Pakai Surat PCR Palsu

Pakai Surat PCR Palsu, 23 Mahasiswa Asal Jakarta Batal Terbang dari Bandara Haluoleo Kendari

Diduga menggunakan surat PCR palsu, sebanyak 23 mahasiswa batal terbang dari Bandara Haluoleo Kendari ke Jakarta. 

Penulis: Fadli Aksar | Editor: Aqsa
(Amelda Devi Indriyani/TribunnewsSultra.com)
Bandara Haluoleo Kendari yang berlokasi di Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra). Sebanyak 23 mahasiswa asal Jakarta batal terbang dari bandara tersebut karena diduga menggunakan surat PCR palsu pada pekan lalu. 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Diduga menggunakan surat PCR palsu, sebanyak 23 mahasiswa asal Jakarta batal terbang dari Bandara Haluoleo Kendari.

Pembatalan keberangkatan 23 penumpang tersebut terjadi di bandara yang berlokasi di Desa Ambaipua, Kecamatan Ranometo, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Berdasarkan informasi yang diperoleh TribunnewsSultra.com, Senin (23/08/2021), 23 mahasiswa salah satu perguruan tinggi swasta (PTS) di Jakarta itu terjadi, Jumat (20/08/2021) sekitar pukul 11.20 wita.

Sedianya mereka akan terbang menggunakan pesawat Lion Air JT 987 tujuan Kendari-Jakarta.

Namun, keberangkatan mereka dibatalkan karena diduga menggunakan surat PCR palsu.

Baca juga: 3 dari 26 Pengguna Sertifikat Vaksin Palsu Penumpang KM Sinabung Positif Covid-19, Jalani Isoman

Nama-nama pada hasil tes PCR yang diterbitkan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bahteramas justru tak terdaftar di rumah sakit milik Pemerintah Provinsi atau Pemprov Sultra tersebut.

Padahal, mereka sudah memiliki tiket yang dibeli seharga Rp858 ribu serta hasil PCR dengan merogok kocek senilai Rp250 ribu per orang.

Berikut nama-nama 23 calon penumpang yang merupakan mahasiswa salah satu PTS asal Jakarta yang batal terbang dari Bandara Haluoleo Kendari:

1. Susianti

2. Sasriani

Pintu keberangkatan Bandara Haluoleo Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).
Pintu keberangkatan Bandara Haluoleo Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra). ((Husni Husein/TribunnewsSultra.com))

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved