Breaking News:

CPNS dan PPPK

Apa itu Deklarasi Sehat? Wajib Dibawa Peserta CPNS 2021 Sulawesi Tenggara, Isi di Portal SSCASN

Apa itu Deklarasi Sehat? wajib dibawa peserta CPNS 2021 Sulawesi Tenggara, isi di portal SSCASN.

Editor: Sitti Nurmalasari
Twitter @BKNgoid
Form Deklarasi Sehat 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Apa itu Deklarasi Sehat? wajib dibawa peserta CPNS 2021 Sulawesi Tenggara, isi di portal SSCASN.

Badan Kepegawaian Negara mewajibkan peserta CPNS 2021, termasuk CPNS 2021 Sulawesi Tenggara untuk mengisi Deklarasi Sehat.

Seperti dilansir dari Instagram @bkngoidofficial, Senin (23/8/2021) hal ini dimaksudkan untuk mencegah penyebaran Covid-19 di lokasi ujian Seleksi Kompetensi Dasar (SKD).

"#SobatBKN, guna mencegah penyebaran Covid-19 di lokasi ujian SKD #CASN2021, kepada seluruh peserta SKD diwajibkan untuk mengisi Deklarasi Sehat," tulis akun Instagram @bkngoidofficial.

Dijelaskan jika Deklarasi Sehat, wajib diisi dalam kurun waktu 14 hari sebelum mengikuti ujian seleksi dan paling lambat pada H-1 sebelum ujian.

"Ingat kejujuranmu saat mengisi akan dapat memperlancar pelaksanaan SKD sekaligus dapat mencegah penyebaran Covid-19 di titik lokasi SKD," tambahnya. 

Baca juga: Pakai Surat PCR Palsu, 23 Mahasiswa Asal Jakarta Batal Terbang dari Bandara Haluoleo Kendari

Lantas apa itu Deklarasi Sehat?

Deklarasi Sehat adalah pernyataan kondisi kesehatan peserta Seleksi Kompetensi Dasar yang disampaikan dengan kondisi sebenarnya.

Deklarasi Sehat CPNS 2021
Deklarasi Sehat CPNS 2021 (handover)

Sebelum mengikuti seleksi setiap peserta SKD wajib mengisi Deklarasi Sehat yang terdapat dalam portal https://sscasn.bkn.go.id.

Deklarasi Sehat ini untuk mengetahui apakah yang bersangkutan terkonfirmasi/memiliki gejala Covid-19 atau tidak.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved