Breaking News:

Berita Sulawesi Tenggara

Desa Liya Togo Kabupaten Wakatobi Lolos ke 100 Besar Anugerah Desa Wisata Indonesia 2021

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif atau Kemenparekraf mengumumkan 100 besar Desa Wisata yang lolos tahap kurasi ADWI 2021

Penulis: Muhammad Israjab | Editor: Fadli Aksar
Handover
Desa Wisata di Liya Togo, Kabupaten Wakatobi, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra ke 100 besar Anugerah Desa Wisata Indonesia atau ADWI 2021 Kemenparekraf 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif atau Kemenparekraf mengumumkan 100 besar Desa Wisata yang lolos tahap kurasi Anugerah Desa Wisata Indonesia atau ADWI 2021.

Salah satunya adalah Desa Wisata di Liya Togo, Kabupaten Wakatobi, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Desa ini menjadi satu-satunya Desa Wisata yang lolos untuk ke tahap selanjutnya, dari sebelumnya 4 desa yang masuk nominasi.

Menparekraf Sandiaga Uno mengatakan, jumlah tersebut telah dikerucutkan dari yang sebelumnya 300 dari total 1.000 lebih desa wisata yang lolos pada tahap kurasi.

Sebelumnya di Sulawesi Tenggara (Sultra) 4 desa berhasil lolos dalam nominasi ADWI 2021.

Yakni Desa Wisata Liya Togo di Kabupaten Wakatobi, Sani-Sani di Kecamatan Samaturu, Kabupaten Kolaka, Wabula di Kabupaten Buton dan Limbu Wantiro di Baubau.

“Berdasarkan penilaian dewan kurator terhadap tujuh kategori, klasifikasi Desa Wisata, dan kelengkapan data melalui situs Jadesta.com, kini pada tahap selanjutnya dengan bangga saya umumkan 100 besar desa wisata,” ujarnya lewat Instagram @kemenparekraf.ri.

Baca juga: Punya Destinasi Unik, Bupati Konawe Selatan Surunuddin Dangga Kembangkan Sektor Desa Wisata

Baca juga: Bertemu Menparekraf Sandiaga Uno, Pemprov Paparkan Pengembangan Potensi Pariwisata di Sultra

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno, mengumumkan sebanyak 100 nominator akan bersaing tahap selanjutnya.

Sebanyak 100 Desa Wisata yang lolos setelah melalui penilaian dewan kurator.

"Jumlah peserta 1.831 desa wisata dari 34 provinsi. Ini melebihi target 700 desa wisata sebelumnya. Ini merupakan apresiasi dan antusiasme yang sangat tinggi dari para pengelola Desa Wisata di Indonesia,” katanya lewat Instagram @kemenparekraf.ri

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved