Breaking News:

CPNS dan PPPK

Seleksi CPNS Koltim 2021: 38 Pelamar Lulus Administrasi Usai Sanggahan Diterima

Sebanyak 38 pelamar CPNS Kabupaten Kolaka Timur atau Koltim, Sulawesi Tenggara (Sultra) dinyatakan lolos seleksi administrasi usai pengajuan sanggahan

Penulis: Arman Tosepu | Editor: Laode Ari
TRIBUNNEWS.COM/WAHID NURDIN
ILUSTRASI Pelamar CPNS 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM,KOLAKA TIMUR- Sebanyak 38 pelamar CPNS Kabupaten Kolaka Timur atau Koltim, Sulawesi Tenggara (Sultra) dinyatakan lolos seleksi administrasi usai pengajuan sanggahan diterima.

Sebelumnya, sebanyak 415 pelamar CPNS 2021 Koltim dinyatakan tidak lolos seleksi administrasi karena tidak memenuhi syarat (TMS).

14 pelamar PPPK Non Guru juga dinyatakan dengan hal yang sama.

Baca juga: Hanya 4 Pelamar CPNS 2021 Konawe Utara Lolos Seleksi Administrasi Usai Sanggahan Diterima

Berdasarkan surat pengumuman nomor 005/PANSELDA-CASN/2021 tentang hasil verifikasi sanggahan seleksi penerimaan CPNS 2021 di lingkungan Pemerintah Kabupaten Koltim, pelamar yang mengajukan sanggahan sebanyak 118 orang.

Sanggahan yang masuk terdiri dari 117 pelamar dari formasi CPNS dan satu orang dari pelamar formasi PPPK Non Guru.

Sanggahan yang masuk itu berlangsung dari 05 hingga 08 Agustus 2021. Dimana, pelamar yang sanggahannya diterima dapat mengikuti tahapan seleksi selanjutnya (Memenuhi syarat).

Sebaliknya, pelamar yang sanggahannya ditolak tidak dapat mengikuti tahapan selanjutnya.

Selain itu, dalam lampiran pengumuman tersebut juga sanggahan 80 pelamar lainnya ditolak. Dalam pengumuman itu tidak disebutkan alasan mengapa 80 sanggahan pelamar ditolak oleh panitia.

Mayoritas pelamar yang ditolak sanggahannya berasal dari formasi Polisi Pamong Praja dan tenaga kesehatan.

Sementara itu, sanggahan pelamar yang diterima diduga terkait dengan perpanjangan Surat Tanda Registrasi (STR) khusus tenaga kesehatan. Pasalnya, mayoritas pelamar yang sanggahannya diterima merupakan berasal formasi tenaga kesehatan dan satu orang formasi penyuluh pertanian.

Baca juga: 31 Pelamar CPNS 2021 Kota Kendari Lolos Seleksi Administrasi Usai Sanggahan Diterima BKPSDM

Diketahui, hingga saat ini Badan Kepagawaian Negara (BKN) belum mengeluarkan jadwal tahap kedua yakni seleksi kompetensi dasar (SKD) menggunakan metoda Computer Assested Test (CAT).

BKN sendiri masih menunggu persetujuan dari Satgas Covid-19 untuk melaksanakan tahapan SKD untuk formasi CPNS dan seleksi kompetensi untuk PPPK guru dan non guru.

"Rencana jadwal yang ditetapkan Panselnas tersebut menunggu izin dan persetujuan dari BNPB selaku Satgas Covid-19," terang Deputi Bidang Sistem Informasi Kepegawaian BKN, Suharmen, Rabu (18/8/2021) lalu.

Ia menyampaikan rencana jadwal pelaksanaan seleksi CASN 2021 akan diawali dengan SKD CPNS dan akan berjalan secara paralel dengan Seleksi Kompetensi PPPK Guru dan non-Guru.(*)

(TribunnewsSultra.com/Arman Tosepu)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved