Breaking News:

HUT RI

BEM UHO Kendari Gelar Vaksinasi Kemerdekaan, Ratusan Mahasiswa Divaksin, Dihadiri Rektor & Kapolda

Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Halu Oleo ( BEM UHO) bekerjasama dengan Polres Kendari mengadakan vaksinasi kemerdekaan.

Penulis: Amelda Devi Indriyani | Editor: Fadli Aksar
Istimewa
Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Halu Oleo ( BEM UHO) bekerjasama dengan Polres Kendari mengadakan Vaksinasi Kemerdekaan. Vaksinasi ini untuk merayakan Hari Ulang Tahun atau HUT RI ke 76, berlangsung di Gedung Sport Center UHO, Selasa (17/8/2021). 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Halu Oleo ( BEM UHO) bekerjasama dengan Polres Kendari mengadakan Vaksinasi Kemerdekaan.

Vaksinasi ini untuk merayakan Hari Ulang Tahun atau HUT RI ke 76, berlangsung di Gedung Sport Center UHO, Selasa (17/8/2021).

Rektor UHO Prof Muhammad Zamrun mengatakan, vaksinasi Covid-19 ini untuk menyukseskan program pemerintah, terutama mempercepat capaian vaksin bagi penduduk.

"Semua ini bagian dari ikhtiar kita untuk mencegah penyebaran Covid-19," ujarnya.

Ketua BEM UHO, Muh Arlin Syahputra mengatakan, di kegiatan inilah peran mahasiswa UHO harus dilibatkan, untuk menyongsong keselamatan nyawa masyarakat Indonesia.

Sebanyak 250 peserta terlibat dalam vaksinasi tahap pertama untuk hari ini, diantaranya 90 persen mahasiswa dan 10 persen masyarakat umum serta alumni UHO.

"Tadi baru awal, Alhamdulillah semua mahasiswa berantusias vaksinasi bahkan jam 10.00 WITA sudah habis stoknya," kata Arlin.

Baca juga: Peradi DPC Kota Kendari Gandeng BEM FH UHO dan UMK Bagikan 5.000 Masker kepada Masyarakat

Baca juga: Sebanyak 1.300 Warga Sulawesi Tenggara Ikut Vaksinasi Kemerdekaan, Lakukan Pendaftaran secara Online

Pihaknya mempermudah persyaratan vaksinasi bagi yang ber-KTP diluar Kota Kendari.

Lantaran mahasiswa UHO ini dari berbagai macam daerah, sehingga hanya mensyaratkan peserta membawa KTP.

Tamu undangan yang datang meninjau langsung ke lokasi vaksinasi itu di antaranya Kapolda Sultra Irjen Pol Yan Sultra Indrajaya, Rektor UHO Prof Zamrun dan Kapolres Kendari AKBP Didik Erfianto.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved