Breaking News:

HUT RI

Sidang Paripurna HUT ke-76 RI, Bupati Kolaka Timur Beberkan Sejumlah Rencana Pembangunan di Koltim

Bupati Koltim, Hj Andi Merya Nur saat menyampaikan pidato menyebut sejumlah rencana pembangunan di Kabupaten Kolaka Timur.

Penulis: Arman Tosepu | Editor: Sitti Nurmalasari
Bupati Kolaka Timur, Andi Merya Nur menyampaikan sambutan pada Sidang Paripurna Istimewa DPRD Koltim, dalam rangka mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI memperingari HUT Ke-76 RI, Senin (16/8/2021). 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KONAWE - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kolaka Timur atau Koltim menggelar agenda Sidang Paripurna Istimewa, Senin (16/8/2021).

Rapat paripuran itu dalam rangka mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden Joko Widodo (Jokowi) jelang Hari Ulang Tahun ke-76 Republik Indonesia atau HUT ke-76 RI.

Bupati Koltim, Hj Andir Merya Nur saat menyampaikan pidato menyebut sejumlah rencana pembangunan di Kabupaten Kolaka Timur.

Ia mengatakan, Koltim merupakan daerah yang lahir sebagai daerah otonom baru kini telah menjadi daerah otonomi penuh.

"Sebagai masyarakat Koltim, kita wajib bersyukur dengan menjadikan HUT ke-76 Ri ini sebagai sebuah inspirasi dan motivasi untuk mengisi kembali setiap detik perjuangan kehidupan daerah ini dengan karya dan prestasi," ujar Andi Merya Nur.

Andi Merya Nur melanjutkan, ada beberapa hal terkait pelaksanaan pembangunan di awal pemerintahan dirinya sebagai Bupati Kolaka Timur.

Baca juga: Momen Haru Paskibraka 2021 Menangis di Istana Jelang HUT RI Saat Bahas Ibu, Merinding Lihat Presiden

Pertama dari aspek geografis, Andi Merya Nur mengatakan, melalui validasi Badan Informasi Geospasial (BIG) luas wilayah Koltim berdasarkan UU Nomor 08 Tahun 2013 seluas 3.634,74 kilometer bujur sangkar.

"Setelah divalidasi dan tertuang dalam Perda No 4 RTRW Koltim Tahun 2020-2040 luas saat ini adalah 3.991,78 kilo meter bujur sangkar," lanjutnya.

Kedua, kondisi Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD), secara umum meski dalam kondisi pandemi yang melanda negara dan daerah, pertumbuhan komponen pendapatan daerah Koltim tumbuh 2,9 persen dan belanja tumbuh 3,65 persen.

Ketiga, permasalahan dan isu strategis daerah, bupati perempuan di Sultra ini menyebut, ada beberapa permasalahan penting bagi daerah.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved