Breaking News:

Berita Konawe Utara

Bupati Konawe Utara Ruksamin Lantik Kasim Pagala Sebagai Sekretaris Daerah Definitif

Bupati Konawe Utara (Konut) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Ruksamin melantik Kasim Pagala sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) definitif.

Penulis: Arman Tosepu | Editor: Fadli Aksar
Handover
Bupati Konawe Utara (Konut) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Ruksamin melantik Kasim Pagala sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) definitif. Pelantikan itu berlangsung di Aula Anawai Ngguluri Kantor Bupati Konut, Kamis (12/8/2021). 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KONUT - Bupati Konawe Utara (Konut) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Ruksamin melantik Kasim Pagala sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) definitif.

Pelantikan itu berlangsung di Aula Anawai Ngguluri Kantor Bupati Konut, Kamis (12/8/2021).

Dalam sambutannya, Bupati Ruksamin mengatakan, jabatan Sekda diberikan kepada Kasim Pagala karena dianggap mampu membawa perubahan.

"Dalam pelaksanaan pemerintahan di daerah, juga dipandang cakap dan ideal untuk melaksanakan good governance dan pelayanan masyarakat. Apalagi dimasa pandemi Covid-19 saat ini," kata Bupati Ruksamin dalam sambutannya.

Lebih lanjut, Bupati Konut dua periode itu menambahkan, jabatan sekretaris daerah mempunyai tugas yang sangat penting dan strategis.

Baca juga: Sosialisasi UU Cipta Kerja Pemkab Konut, Ruksamin Jadi Moderator, Ketua Komisi II DPR RI Pembicara

Baca juga: Konawe Utara Status Darurat Bencana Banjir, Longsor, Gelombang Tinggi, Instruksi Bupati Ruksamin

Terutama membantu kepala daerah menyusun kebijakan dan pengordinasian administratif pelaksanaan tugas perangkat daerah, serta pelayanan administratif.

Bupati Ruksamin juga mengucapkan terima kasih kepada Sekda Konut sebelumnya, dr Martaya yang telah menjabat selama lima tahun.

"Tak lupa, saya juga mengucapkan terima kasih kepada saudara DR. dr. H. Martaya, SH., MPH. yang telah melaksanakan tugas sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten Konawe Utara dengan baik selama kurang lebih 5 tahun," ucapnya.

Diketahui, pelantikan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah Kabupaten Konawe Utara hari ini dilaksanakan karena adanya kekosongan jabatan Sekab sejak 28 Desember 2020 lalu.

Selain itu, pelantikan itu dilaksanakan setelah memperoleh persetujuan Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Nomor : 133.74/3498 Tanggal 10 Agustus 2021 tentang rekomendasi pengangkatan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah Kabupaten Konawe Utara.

Dimana sebelumnya, surat dari Ketua Komisi Aparatur Sipil Negara Nomor : B-2664/KASN/8/2021 Tanggal 5 Agustus 2021 tentang rekomendasi hasil uji kompetensi dalam rangka rotasi/mutasi pejabat.(*)

(TribunnewsSultra.com/Arman Tosepu)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved