Breaking News:

PPKM Kendari

Kampus IAIN Kendari Masih Tetap Menggelar Perkuliahan Secara Online Tahun Ajaran Baru 2021/2022

Institut Agama Islam Negeri atau IAIN Kendari masih menerapkan perkuliahan secara daring atau online pada tahun ajaran 2021/2022 ini.

Penulis: Amelda Devi Indriyani | Editor: Fadli Aksar
Dok.Tribunnewssultra.com/Amelda Devi
KAMPUS- Institut Agama Islam Negeri atau IAIN Kendari yang menjadi tuan rumah pelaksanaan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Nusantara 2021, Rabu (17/03/2021). 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Institut Agama Islam Negeri atau IAIN Kendari masih akan tetap menerapkan perkuliahan secara online pada tahun ajaran 2021/2022 ini.

Hubungan Masyarakat (Humas) IAIN Kendari, Lily Ulfia mengatakan, pembukaan perkuliahan dimulai 15 Agustus 2021 mendatang.

"Belum (tatap muka), kebijakan perkuliahan masih mengacu pada aturan sebelumnya, masih online," kata Lily saat dikonfirmasi melalui via whatsapp, Rabu (11/8/2021).

Lily mengatakan, hal tersebut sesuai dengan surat edaran IAIN Kendari nomor 0226.1/In.23/08/2021, tentang perpanjangan penyesuaian sistem kerja di lingkungan IAIN Kendari dalam masa PPKM level 3 di Kota Kendari.

Aturan itu juga merujuk pada Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 32 tahun 2021, pada 9 Agustus 2021 lalu, tentang pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat atau PPKM level 3, level 2 dan level 1, serta mengoptimalkan posko penanganan Corona virus disease atau covid 19 di tingkat desa dan kelurahan untuk pengendalian Covid-19.

Baca juga: Perpanjangan PPKM Level 3 Kendari Berlaku hingga 23 Agustus, Wali Kota Keluarkan 18 Aturan

Baca juga: PPKM Level 3 Kendari, Dikmudora Bolehkan Siswa dan Guru Belajar Tatap Muka di Sekolah Selama 2 Jam

Surat edaran IAIN Kendari ini mengatur sistem kehadiran kerja di lingkungan IAIN Kendari, dilaksanakan dengan mengisi daftar hadir secara manual dan senantiasa menjaga protokol kesehatan secara ketat, yakni memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dan menghindari kerumunan.

Kemudian seluruh dosen atau karyawan PNS dan non PNS dilarang melakukan perjalanan ke luar daerah, baik dalam rangka dinas maupun non dinas atau pribadi.

Pelaksanaan kegiatan akademik dilaksanakan secara daring atau online.

Adapun kegiatan akademik yang telah teragendakan dengan melibatkan pihak eksternal, dikoordinasikan kembali pelaksanaannya kepada pihak-pihak terkait.

Pimpinan unit kerja dalam melakukan pengaturan work from home dan work from office di lingkungan unitnya masing-masing sesuai kebutuhan, dengan melakukan pengawasan maksimal dan melaporkan hasilnya kepada pimpinan.

Surat edaran ini berlaku sejak 10 sampai dengan 23 Agustus 2021.(*)

(TribunnewsSultra.com/Amelda Devi Indriyani)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved