Breaking News:

Berita Kendari

Aktivitas Akademik Universitas Halu Oleo Semester Ganjil 2021 Terapkan Metode Blended Learning

Aktivitas akademik Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari pada semester ganjil 2021 akan dimulai pada 6 September - 31 Desember 2021.

Penulis: Amelda Devi Indriyani | Editor: Fadli Aksar
(Amelda Devi Indriyani/TribunnewsSultra.com)
Wakil Rektor I UHO Bidang Akademik Dr La Hamimu. Aktivitas akademik Universitas Halu Oleo atau UHO Kendari pada semester ganjil 2021 akan dimulai pada 6 September - 31 Desember 2021. 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Aktivitas akademik Universitas Halu Oleo atau UHO Kendari pada semester ganjil 2021 akan dimulai pada 6 September - 31 Desember 2021.

Menindaklanjuti perkembangan kasus Covid-19, aktivitas akademik atau masa perkuliahan, praktikum, praktek kerja
lapangan (PKL) atau program pengalaman lapangan (PPL) di UHO ini masih menerapkan metode blended learning.

Metode blended learning adalah pembelajaran yang mengkombinasikan antara online dengan face-to-face ( pembelajaran tatap muka).

Wakli Rektor (WR) I UHO Bidang Akademik Dr La Hamimu mengatakan, proses perkuliahan dengan metode blended learning ini masih sama seperti semester sebelumnya.

Dengan mengacu pada surat edaran Rektor UHO nomor 410/UN29/PP/2021, perihal panduan aktivitas akademik UHO dalam masa pandemi Covid-19 semester genap 2021 yang dikeluarkan sejak 25 Januari 2021 lalu.

Baca juga: Cerita Ayah Wisudawan Terbaik UHO, dari Nelayan Jadi Tukang Parkir di Kendari Demi Kuliahkan Anaknya

"Yang selama ini sudah berjalan sesuai dengan Panduan Aktivitas Akademik yaitu Metode Blended Learning. Metode ini masih tetap kami lanjutkan di Semester Gasal 2021," kata La Hamimu, saat dikonfirmasi melalui WhatsApp Messenger, Rabu (11/8/2021).

PBM yang dilaksanakan dengan cara daring dapat dilakukan melalui sistem spada.uho pada laman https://egreen uho.ac.id dengan tujuan sebagai upaya penguatan Green kampus UHO bisa Jagad kita.

Sedangkan, PBM dengan metode tatap muka secara fisik dilaksanakan dengan sistem pembagian shift jadwal ke kampus.

Berdasarkan kapasitas ruang kuliah yang tersedia, dengan tetap mengacu pada protokol kesehatan yang ketat.

Sebagai bentuk mengadaptasi Standar of New Normal (SNN), maka wajib menjaga physical distancing, baik dosen maupun mahasiswa harus menggunakan masker dan menjaga jarak.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved