Breaking News:

Profil Juliari Batubara, Eks Menteri Sosial yang Terjerat Kasus Korupsi Bansos, Berharap Dibebaskan

Profil Juliari Batubara, eks Menteri Sosial yang terjerat kasus korupsi bansos, berharap dibebaskan oleh Majelis Hakim PN Tipikor.

KOMPAS.COM/KRISTIANTO PURNOMO
Profil Juliari Batubara, eks Menteri Sosial yang terjerat kasus korupsi bansos, berharap dibebaskan oleh Majelis Hakim PN Tipikor. 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Profil Juliari Batubara, eks Menteri Sosial yang terjerat kasus korupsi bansos, berharap dibebaskan oleh Majelis Hakim Pengadilan Negeri Tindak Pidana Korupsi atau PN Tipikor.

Pada agenda pembacaan vonis nantinya, eks Menteri Sosial RI Juliari Batubara berharap dirinya dibebaskan oleh Majelis Hakim PN Tipikor.

Hal ini ia sampaikan saat sidang lanjutan dengan agenda pembacaan pledoi atau nota pembelaan atas tuntutan Jaksa Penuntut Umum KPK di Pengadilan Negeri Tindak Pidana Korupsi atau PN Tipikor, Senin (9/8/2021).

Eks Bendahara Umum PDI-P ini meminta hal tersebut karena menurutnya, hanya Majelis Hakim PN Tipikor yang dapat mengakhiri penderitaannya usai terjerat perkara rasuah tersebut.

Sebab, sejak perkara kasus korupsi ini menjerat dirinya, keluarga Juliari Batubara menderita hingga dipermalukan dan dihujat untuk sesuatu yang mereka yang tidak mengerti.

Juliari Batubara ingin dapat mengakhiri penderitaan tiada akhir bagi keluarganya. Untuk itu, Juliari Batubara menyampaikan penyesalannya karena turut terjerat dalam perkara ini.

Baca juga: Tulis Surat Terbuka untuk Jokowi, Tolak Wacana Perpanjangan PPKM Darurat, Simak Profil Didi Riyadi

Dalam sidang virtual tersebut, ia mengaku lalai dalam mengawasi kerja jajarannya pada proyek pengadaan bansos di Kementerian Sosial saat itu.

Tak hanya itu Juliari Batubara mengaku banyak pihak yang telah dibuat susah akibat perkara kasus korupsi tersebut.

"Oleh karena itu, permohonan saya, istri saya, kedua anak saya yang masih kecil, keluarga besar saya pada Majelis Hakim PN Tipikor, akhiri penderitaan kami dengan membebaskan dari segala dakwaan," harapnya dalam sidang virtual.

Juliari Batubara lantas menyampaikan permohonan maaf dan pesan terima kasih kepada orang tua, istri, hingga kedua anaknya karena tetap sabar serta tak henti memberikan semangat.

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved