Breaking News:

Wakil Bupati Konawe Berpulang

Jenazah Wakil Bupati Konawe Gusli Topan Sabara Dimakamkan di Samping Makam Leluhurnya di Sampara

Jenazah Wakil Bupati Konawe, Gusli Topan Sabara dimakamkan di samping makam leluhurnya di Desa Andaroa, Kecamatan Sampara.

Penulis: Arman Tosepu | Editor: Fadli Aksar
Istimewa
Wakil Bupati Konawe, Gusli Topan Sabara dimakamkan di samping makam leluhurnya di Desa Andaroa, Kecamatan Sampara. Mantan Ketua DPRD Konawe itu dimakamkan sekira pukul 07.00 Wita, Jum'at (06/8/2021). 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KONAWE - Jenazah Wakil Bupati Konawe, Gusli Topan Sabara dimakamkan di samping makam leluhurnya di Desa Andaroa, Kecamatan Sampara.

Mantan Ketua DPRD Konawe itu dimakamkan sekira pukul 07.00 Wita, Jum'at (06/8/2021).

Jenazah almarhum Wabup Gusli Topan Sabara sebelumnya diberangkatkan dari Rumah Sakit (RS) Konawe sekira pukul 04.00 Wita menuju Sampara.

Dari pantauan TribunnewsSultra.com, Jenazah Wabup Gusli disemayamkan tepat bersebelah dengan makam leluhurnya, Kapita Lau 6 Sumoro.

Kapita Lau merupakan seorang Panglima Angkatan Laut Kerajaan Konawe dimasa lampau.

Sebelum dimakamkan, prosesi upacara penghormatan terlebih dahulu dilaksanakan yang dipimpin oleh Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Konawe, Ardin.

Baca juga: Peti Jenazah Wabup Konawe Gusli Topan Sabara Digotong Belasan Orang, Tangis Pecah di Pemakaman

Baca juga: 7 Fakta Wakil Bupati Konawe Gusli Topan Sabara Meninggal Dunia 30 Hari Setelah Ulang Tahun ke-53

Terlihat, sekira ratusan warga yang datang melayat seketika memberikan hormat kepada jenazah Almarhum Wabup Konawe itu untuk yang terakhir kalinya.

Sementara itu, isak tangis kesedihan dari keluarga maupun simpatisan orang nomor dua di Konawe ini masih terdengar sepanjang prosesi pemakaman.

Sebelumnya, Wakil Bupati Konawe, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Gusli Topan Sabara meninggal dunia di Rumah Sakit Konawe, Kamis (05/8/2021) malam

Kabar duka ini dibenarkan Kepala Bagian Humas Konawe, Sukri Nur.

"Innalillahi Wainnailahi rojiun pak wakil Bupati Konawe meninggal dunia," kata Sukry via Whatsapp Mesenger, Kamis (5/8/2021) malam.

Diketahui, Wabup Gusli sebelumnya dirawat di Rumah Sakit Konawe.

Mantan Ketua DPRD Konawe itu sempat mengidap Covid-19 beberapa waktu lalu.(*)

(TribunnewsSultra.com/Arman Tosepu)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved