Breaking News:

Berita Konawe

PMI Konawe Bagikan 148 Paket Sembako ke Warga Desa Amonggode yang Tengah Lockdown

Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Konawe, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) membagikan 148 paket sembako kepada warga Desa Amonggedo.

Penulis: Arman Tosepu | Editor: Fadli Aksar
(Arman Tosepu/TribunnewsSultra.com)
Ketua PMI Cabang Konawe Titin Nurbaya Saranani saat menyerahkan paket sembako kepada warga Desa Amonggedo, Kecamatan Amonggedo, Kamis (05/8/2021). 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KONAWE - Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Konawe, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) membagikan 148 paket sembako kepada warga Desa Amonggedo, Kecamatan Amonggedo, Kamis (5/8/2021).

Ketua PMI Konawe, Titin Nurbaya Saranani, dalam kesempatan itu juga mengedukasi warga agar selalu menjaga kesehatan dan tetap mematuhi anjuran pemerintah.

"Selain membagikan 148 paket sembako, kami juga melakukan penyemprotan disinfektan untuk meminimalisir potensi penyebaran covid-19," katanya.

Penyemprotan disinfektan itu melibatkan Satuan Gugus Tugas atau Satgas Covid-19 Desa Amonggedo.

Legislator Sultra itu menjelaskan, pembagian sembako dan penyemprotan disinfektan ini didampingi oleh Camat Amonggedo Tam Sati Sam bersama Babinsa setempat.

Baca juga: Angka Kematian Warga Akibat Covid-19 Tinggi, Bupati Kerry Saiful Konggoasa Lockdown 1 Desa di Konawe

"Kita berharap, dengan disiplin yang tinggi, wabah Covid-19 ini segera berlalu dan semua bisa kembali beraktivitas seperti biasa," jelasnya.

Lockdown

Sebelumnya, Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa me-lockdown Desa Amonggedo, Kecamatan Amonggedo, Kabupaten Konawe mulai Minggu, (01/8/2021) lalu.

Keputusan itu tertuang dalam instruksi Bupati Konawe Nomor 443/474 Tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Total (Lockdown) dalam Rangka Percepatan Penanggulangan Lonjakan Covid-19 Wilayah Amonggedo, Kecamatan Amonggedo.

Lockdown itu dilatarbelakangi bertambahnya angka kematian akibat Covid-19 di Konawe.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved