Breaking News:

Berita Kendari

Cerita Ayah Wisudawan Terbaik UHO, dari Nelayan Jadi Tukang Parkir di Kendari Demi Kuliahkan Anaknya

Cerita La Ode Muhammad Rening, ayah Wa Ode Sitti Murnia Sari berjuang demi bisa membiayai kuliah anaknya.

Penulis: Muh Ridwan Kadir | Editor: Fadli Aksar
(Muh Ridwan Kadir/TribunnewsSultra.com)
La Ode Muhammad Rening (kiri). Cerita La Ode Muhammad Rening, ayah Wa Ode Sitti Murnia Sari berjuang demi bisa membiayai kuliah anaknya. 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Cerita La Ode Muhammad Rening, ayah Wa Ode Sitti Murnia Sari berjuang demi bisa membiayai kuliah anaknya.

Wa Ode Sitti Murnia Sari merupakan wisudawan terbaik Universitas Halu Oleo (UHO) dengan predikat Cumlaude IPK 4,0 pada Wisuda Periode April-Juli 2021 yang digelar, Kamis (5/8/2021)

La Ode Rening harus banting tulang bahkan harus beralih profesi dari nelayan menjadi kuli bangunan hingga menjadi tukang parkir di salah satu swalayan di Kendari agar anaknya bisa tetap berkuliah.

La Ode Rening bercerita, ketika Wa Ode Sitti Murnia masih duduk menjalani kuliah semester 5, keluarga tak punya biaya untuk membayar uang kuliah tunggal (UKT) di UHO.

Tak pikir panjang, ia menjual alat tangkap ikan kepada rekannya sesama nelayan untuk membayar UKT itu.

Baca juga: Wa Ode Sitti Murnia Mahasiswa FISIP yang Jadi Lulusan Terbaik UHO dan Raih IPK 4.00  

Akhirnya, La Ode Rening berhenti menjadi nelayan dan beralih menjadi kuli bangunan.

Tak sampai di situ, ia memilih menjadi tukang parkir di Marina Swalayan, Anduonohu Kota Kendari, Provinsi Sultra demi membiayai kuliah Sitti.

"Setelah saya melepas pekerjaan sebagai nelayan, kemudian menjadi kuli bangunan, lalu pada Desember 2020 saya menjadi juru parkir di Marina Swalayan Kendari," beber Rening saat ditemui di UHO usai wisuda digelar.

Wa Ode Sitti Murnia Sari, wisudawati terbaik Universitas Halu Oleo (UHO) dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 4.00, saat ditemui di Sport Center UHO, Kamis (5/8/2021).
Wa Ode Sitti Murnia Sari, wisudawati terbaik Universitas Halu Oleo (UHO) dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 4.00, saat ditemui di Sport Center UHO, Kamis (5/8/2021). (Muhammad Ridwan Kadir/Tribunnewssultra.com)

Rening mengatakan, doa dan dukungan terhadap anaknya selama akhirnya membuahkan hasil.

Wa Ode Sitti Murnia kini menjadi lulusan terbaik UHO dengan predikat Cumlaude IPK 4,0 pada wisuda periode April - Juli 2021.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved