Apriyani Rahayu

Pesan Ayah Apriyani Rahayu Usai Menyaksikan Kemenangan Putrinya di Olimpiade Tokyo 2020

Kebahagiaan ayah Apriyani Rahayu, Amiruddin P tak terbendung usai menyaksikan putri bungsunya itu bersama Greysia Polii meraih emas Olimpiade Tokyo 20

Penulis: Arman Tosepu | Editor: Fadli Aksar
(Arman Tosepu/TribunnewsSultra.com)
ayah Apriyani Rahayu, Amiruddin P. Kebahagiaan ayah Apriyani Rahayu, Amiruddin P tak terbendung usai menyaksikan putri bungsunya itu bersama Greysia Polii meraih emas Olimpiade Tokyo 2020. 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KONAWE - Kebahagiaan ayah Apriyani Rahayu, Amiruddin P tak terbendung usai menyaksikan putri bungsunya itu bersama Greysia Polii meraih emas Olimpiade Tokyo 2020.

"Alhamdulillah bersyukur kepada Allah Subhana Wataala yang memberikan kesehatan, kekuatan, dan rejeki sehingga (Apriyani) bisa mendapatkan medali emas," kata Amiruddin P di kediamannya, Senin (2/8/2021).

Amiruddin P berpesan kepada Apriyani agar tetap meningkatkan kualitasnya dalam bermain bulutangkis meski telah menjadi juara ganda putri di Olimpiade Tokyo 2020.

Ia juga mendoakan agar Apriyani selalu menjadi juara di setiap pertandingan yang dilakoninya.

Selain itu, Amiruddin berharap para atlet bulutangkis juga terus belajar dan mengasah diri.

Baca juga: Putri Konawe Apriyani Rahayu dari PB Konut Masuk Pelatnas, Raih Medali Emas di Olimpiade Tokyo 2020

Khususnya anak-anak daerah di Provinsi Sulawesi Tenggara agar bisa menjadi penerus bangsa di ajang pesta olahraga dunia.

"Ditingkatkan lagi, supaya bisa diambil seperti Apriyani," lanjut Amiruddin.

Ia juga memberikan semangat kepada atlet lainnya agar tidak berkecil hati mengikuti pertandingan.

Gedung Sarana Kegiatan Belajar (SKB) Unaaha dan Gedung Olahraga Abunawas yang dijadikan Apriyani Rahayu tempat berlatih bulutangkis. Gedung ini terletak di Jalan Abunawas, Kelurahan Ambekairi, Kecamatan Unaaha, Kabupaten Konawe, tepatnya disebelah Gedung Olahraga (GOR) Abunawas.
Gedung Sarana Kegiatan Belajar (SKB) Unaaha dan Gedung Olahraga Abunawas yang dijadikan Apriyani Rahayu tempat berlatih bulutangkis. Gedung ini terletak di Jalan Abunawas, Kelurahan Ambekairi, Kecamatan Unaaha, Kabupaten Konawe, tepatnya disebelah Gedung Olahraga (GOR) Abunawas. (Arman Tosepu/Tribunnewssultra.com)

Pasalnya, menurut Amiruddin, Apriyani juga adalah anak dari seorang petani yang bisa membuktikan jika mampu bersaing di tingkat dunia.

"Apriyani anak petani, Anak pedesaan," katanya.

Amiruddin juga berterima kasih kepada seluruh masyarakat Indonesia yang telah memberikan doa dan dukungan kepada Greysia Polii/Apriyani Rahayu selama bertanding.

Hingga menghantarkan keduanya meraih medali emas di atlet bulutangkis olimpiade Tokyo 2020 untuk ganda putri.

Baca juga: Greysia Polii/Apriyani Rahayu Raih Medali Emas Pertama untuk Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020

"Biar orang luar negeri kalau dia doakan saya berterima kasih," ujarnya.

Amiruddin mengungkapkan hal yang paling mengesankan kepada Apriyani adalah ketika putrinya itu dianggap remeh segelintir orang.

Namun, Amiruddin menganggap setiap ejekan yang diarahkan kepada putrinya itu, sebagai dorongan untuk terus mengasah dan mendukung Apriyani.

"Supaya dia bisa bagus prestasinya. Saya liat dia punya gerakan itu calon-calon pemain dunia," lanjutnya.

Terbukti, hari ini Greysia Polii/Apriyani Rahayu berhasil menjadi juara Olimpiade Tokyo 2020 dengan mengalahkan pasangan ganda putri China 2 set langsung.(*)

(TribunnewsSultra.com/Arman Tosepu)

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved