Breaking News:

Berita Kendari

Alumni Akpol 91 Batalyon Bhara Daksa Salurkan Bantuan Sembako ke Mahasiswa Papua di Kendari

Alumni Akademi Kepolisian atau Akpol angkatan 91 Batalyon Bhara Daksa menyalurkan bantuan paket sembako kepada mahasiswa Papua di Kota Kendari, Sultra

Penulis: Fadli Aksar | Editor: Fadli Aksar
Handover
Alumni Akademi Kepolisian atau Akpol angkatan 91 Batalyon Bhara Daksa menyalurkan bantuan sembako kepada mahasiswa Papua di Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra). 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Alumni Akademi Kepolisian atau Akpol angkatan 91 Batalyon Bhara Daksa menyalurkan bantuan sembako kepada mahasiswa Papua di Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Penyerahan bantuan dilakukan Alumni Akpol 91 selaku Direktur Intelijen dan Keamanan ( Dirintelkam) Kepolisian Daerah Sulawesi Tenggara ( Polda Sultra) Kombes Pol Nanang Rudi Supriatna.

Diterima langsung Ketua Himpunan Mahasiswa Papua (HMP) Kendari, Yorgen Y Wanggober, pada Jumat (31/7/2021) malam.

Dirintelkam Polda Sultra, Kombes Pol Nanang Rudi Supriatna 91 mengatakan, pemberian bantuan merupakan kepedulian mereka kepada mahasiswa Papua terutama dalam situasi pandemi Covid-19.

“Bantuan ini dilakukan dalam rangka memperingati HUT ke 30 Akpol angkatan 91 Batalyon Bhara Daksa,” kata Nanang, Sabtu (31/7/2021).

Baca juga: Brimob Polda Sultra Salurkan 580 Paket Kurban Langsung ke Rumah Warga Demi Hindari Kerumunan

Nanang menyebut, wabah Covid-19 ini berdampak ke segala aspek kehidupan masyarakat, termasuk pada mahasiswa Papua di Kendari.

Sehingga, dengan adanya bantuan sembako tersebut, mahasiswa asal bumi Cendrawasih diharapkan bisa terbantu.

Ia mengingatkan kepada seluruh masyarakat agar memperketat protokol kesehatan 5 M, seperti memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

"Agar pandemi Covid-19 cepat berlalu, dan masyarakat bisa menjalani kehidupan dengan normal,"  katanya.

Sementara itu, Ketua Himpunan Mahasiswa Papua (HMP), Yorgen Y Wanggober menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh jajaran Akpol Angkatan 91 Batalyon Bhara Daksa.

Baca juga: Jelang Lebaran 2021, Brimob Polda Sultra dan GMKI Beri Sembako di Dua Panti Asuhan di Kendari

“Saya mewakili teman-teman dari Papua menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan yang diberikan. Tentunya ini sangat membantu kami semua,” katanya.

Menurutnya, 151 mahasiswa Papua di HMP yang terdampak oleh pandemi ini. Bantuan beras, telur, mi instan dan telur itu dikumpulkan di Sekretarian HMP dan akan disalurkan kepada teman-teman yang lain secara merata.

Dia berharap, sinergitas antara pihak kepolisian dan mahasiswa Papua terus terjalin sampai kapanpun.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved