Breaking News:

KPK Minta Pemda Percepat Insentif Tenaga Kesehatan Sulawesi Tenggara, Awasi Vaksin Covid-19 Sultra

KPK RI sekaligus meminta pemerintah daerah (pemda) untuk mempercepat pembayaran insentif tenaga kesehatan atau nakes Sulawesi Tenggara (Sultra).

Editor: Aqsa
kolase foto (handover)
Kolase foto Ketua Tim Satuan Tugas Koordinasi dan Supervisi atau Satgas Korsupgah KPK RI Wilayah IV, Niken Ariati (kiri), dan Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Tenggara atau Sekprov Sultra Nur Endang Abbas. 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Komisi Pemberantasn Korupsi (KPK) kini fokus pada sektor kesehatan termasuk dalam penyaluran dan distribusi Vaksin Covid-19.

KPK RI sekaligus meminta pemerintah daerah (pemda) untuk mempercepat pembayaran insentif tenaga kesehatan atau Nakes Sulawesi Tenggara (Sultra).

Untuk itu, KPK berharap pihak inspektorat memberi bantuan monitoring agar penyelesaiannya bisa dipercepat.

“Terutama agar hak-hak seperti insentif tenaga kesehatan dapat segera diproses pencairannya agar tidak terlalu lama menunggu,” kata Ketua Tim Satuan Tugas Koordinasi dan Supervisi atau Satgas Korsupgah KPK Wilayah IV, Niken Ariati.

Hal tersebut disampaikan Niken pada rapat koordinasi dengan Pemda se-Sulawesi Tenggara dikutip TribunnewsSultra.com dalam keterangan tertulis Dinas Komunikasi dan Informatika atau Diskominfo Sultra, Jumat 30 Juli 2021.

Baca juga: Ketua IDI Sultra Ajak Masyarakat Ikut Vaksinasi: Angka Kematian Usai Vaksin Jauh Lebih Rendah

Rapat virtual pada Kamis 29 Juli ini membahas progres kebijakan vaksinasi dan insentif nakes dalam penanganan Covid-19 Sultra.

Pada rapat tersebut, Gubernur Sulawesi Tenggara Ali Mazi diwakili Sekretaris Daerah Provinsi atau Sekprov Sultra Nur Endang Abbas.

Menurut Niken Ariati dalam rapat tersebut, alasan KPK fokus pada sektor kesehatan antara lain karena menyangkut hajat hidup orang banyak.

Selain itu, jumlah anggaran kesehatan yang besarannya berpotensi menjadi penyimpangan di sektor kesehatan publik.

“Anggaran puluhan triliun untuk pengadaan vaksin diharapkan terdistribusi merata ke daerah. Vaksin tersebut efektif untuk membantu percepatan penanganan pandemi,” ujar Niken.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved