Breaking News:

CEO Tribun Network Terharu Lihat Kondisi Sulawesi Barat Pascagempa Saat Launching Tribun-Sulbar.com

Dalam reportase itu, gedung-gedung layanan masyarakat seperti rumah sakit masih belum benar-benar direnovasi seutuhnya.

Editor: Aqsa
tangkapan layar youtube Tribunnews
CEO Tribun Network Dahlan Dahi saat peluncuran Tribun-Sulbar.com secara virtual, Kamis (29/7/2021). Tribun-Sulbar.com menjadi portal breakingnews lokal ke-53 di Indonesia milik jaringan pemberitaan nasional Tribun Network di Indonesia. Dahlan 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM - Chief Executive Officer atau CEO Tribun Network, Dahlan Dahi, mengaku terharu dengan reportase wartawan Tribun-Sulbar.com yang memperlihatkan kondisi Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar), pascagempa awal tahun 2021 lalu.

Dalam reportase itu, gedung-gedung layanan masyarakat seperti rumah sakit masih belum benar-benar direnovasi seutuhnya.

“Terharu melihat tangkapan layar kamera dari teman-teman reporter di Sulbar. Lewat reportase teman-teman tadi, kita lihat dan tersadar bahwa gempa di Sulawesi Barat, Januari tahun ini,” kata Dahlan saat peluncuran Tribun-Sulbar.com, Kamis (29/7/2021).

Dahlan meluncurkan portal breakingnews lokal ke-53 di Indonesia milik jaringan pemberitaan nasional Tribun Network secara virtual.

Dahlan mengaku merasa prihatin dengan kondisi Sulawesi Barat saat ini.

Pasca terjadinya gempa bumi 6,2 magnitudo, enam bulan lalu, Sulbar sedang berada pada masa rehabilitasi.

Kondisi ini, lanjut Dahlan, sebagai pengingat masih ada pekerjaan besar lain, selain persoalan pandemi virus corona atau Covid-19.

“Hari ini kita diingatkan selain pekerjaan besar soal pandemi, kita juga ada pekerjaan besar yang lain, untuk merestorasi pembangunan infrastruktur di Sulawesi Barat,” jelas Dahlan.

Pekerjaan besar itu, yang mendorong Tribun Network meluncurkan portal breakingnews lokal ke-53 di Indonesia, yakni Tribun-Sulbar.com.

“Ketika kami memikirkan untuk meluncurkan Tribun-Sulbar.com, kami bertanya apa yang bisa Tribun kontribusikan untuk mempercepat pembangunan kembali infrastruktur Sulawesi Barat," ujarnya.

Baca juga: Tribun-Sulbar.com, Portal Local Breakingnews ke-53 Tribun Network Diluncurkan Hari Ini

Menurut Dahlan, peran terbaik Tribun Network adalah dengan menghadirkan Tribun-Sulbar.com. Sebagai media, yang mewakili mata lokal, menjangkau Indonesia.

Diharapkannya, dapat mendorong Pemerintah Pusat untuk mempercapat pemulihan di Sulawesi Barat.

“Kami berpikir mungkin ini peran terbaik Tribun untuk bisa menghubungkan antara apa yang sebenarnya dipikirkan Gubernur Sulawesi Barat, masyarakat Sulawesi Barat untuk mengetok Pemerintah Pusat, memberikan sedikit perhatian, untuk membangun kembali Sulawesi Barat," jelasnya.(*)

(Tribunnews.com/ Dennis Destryawan)

Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved