Breaking News:

Berita Kendari

Polsek Baruga Bersama Mahasiswa Bagikan 2.500 Masker Kepada Warga dan Pengguna Jalan di Kendari

Kepolisian Sektor atau Polsek Baruga bersama mahasiswa membagikan masker kepada pengguna jalan dan warga, Kamis (29/7/2021).

Penulis: Husni Husein | Editor: Laode Ari
Istimewa
Kapolsek Baruga, AKP I Gusti Komang Sulastra saat memberikan pengarahan kepada para mahasiswa sebelum menggelar bakti sosial membagikan masker ke warga. 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI- Kepolisian Sektor atau Polsek Baruga bersama mahasiswa membagikan masker kepada pengguna jalan dan warga, Kamis (29/7/2021).

Polsek mengajak perwakilan mahasiswa dari berbagai kampus di Kota Kendari untuk membantu penerapan protokol kesehatan atau prokes.

Masker dibagikan secara gratis pada setiap pejalan kaki ataupun pengendara jalan baik kendaraan roda dua dan roda empat.

Baca juga: Sulawesi Tenggara Paling Tak Patuh Pakai Masker, Maluku Utara Pertama, Sulawesi Tengah Ketiga

Baca juga: Pembekalan KKN Tematik UHO Kendari, Mahasiswa Farmasi Dimintai Bantu Masyarakat Cegah Covid-19

Sebanyak 2500 masker itu dibagikan tepatnya di Jalan Kapten Piere Tendean, Kelurahan Batu Watu Bangga, Kecamatan Baruga, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Kapolsek Baruga, AKP I Gusti Komang Sulastra mengatakan kegiatan tersebut merupakan satu dari cara menumbuhkan kesadaran masyarakat guna tetap menerapkan protokol kesehatan dimana pun berada.

"Ya pagi ini kami bersama mahasiswa serta turut dari unsur pemerintahan di Kecamatan Baruga membagikan masker guna berpartisipasi dalam bentuk memperingati terus masyarakat yang ada menjaga kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19 di Kota Kendari," kata Gusti.

Kapolsek Baruga AKP I Gusti Komang Sulastra membagikan masker kepada pengendara di Baruga Kota Kendari.
Kapolsek Baruga AKP I Gusti Komang Sulastra membagikan masker kepada pengendara di Baruga Kota Kendari. (Istimewa)

Kesempatan yang sama, Gusti mengungkapkan kegiatan serupa akan rutin dilakukan sebagai upaya nyata perhatian kepada masyarakat terdampak pandemi Covid 19.

"Terus dilakukan dan selanjutnya kedepan kami akan menggelar bantuan sosial (Bansos) agar bisa meringankan beban masyarakat," ungkapnya.

Baca juga: Gelar Aksi Penolakan PPKM Mikro Kendari, Mahasiswa UHO Blokade Jalan di Pertigaan Kampus

Maka selain berupaya terus memperingati masyarakat pentingnya prokes, disisi lain juga, Polsek Baruga berupaya meringankan kondisi ekonomi masyarakat akibat dampak dari pandemi Covid -19.

Selanjutnya, polisi dengan pangkat perwira pertama tingkat tiga itu berharap adanya kegiatan itu dapat kembali mendisiplinkan masyarakat pentingnya prokes.

"Ya agar masyarakat senantiasa menggunakan masker dalam menjalankan aktivitasnya dimana pun dan kapanpun sehingga pandemi Covid-19 ini, khususnya di kota kendari segera berakhir," tutupnya. (*)

(TribunnewsSultra.com/Husni Husein)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved