Breaking News:

Profil

Wakil Azerbaijan di Olimpiade Tokyo 2020, Profil Ade Resky Dwicahyo, Pebulu Tangkis Asal Kendari

Wakil Azerbaijan di Olimpiade Tokyo 2020, profil Ade Resky Dwicahyo, pebulu tangkis asal Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), Indonesia.

Editor: Sitti Nurmalasari
YouTube
Ade Resky Dwicahyo 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Wakil Azerbaijan di Olimpiade Tokyo 2020, profil Ade Resky Dwicahyo, pebulu tangkis asal Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), Indonesia.

Indonesia menjadi salah satu negara penyumbang talenta terbaik bulu tangkis. Pebulu tangkis dengan bakat terbaik, tak bisa dipungkiri banyak dihasilkan dari Indonesia.

Dengan banyaknya talenta terbaik pada olahraga badminton ini, membuat persaingan menjadi unggulan mewakili negara guna berprestasi di pertandingan dunia sangat ketat.

Sehingga tak heran ada beberapa pebulu tangkis yang memilih hijrah ke negara lain, mewakili negara tersebut untuk bertanding dan mencetak prestasi di tingkat dunia.

Seperti yang dilakukan, pebulu tangkis asal Indonesia, Ade Resky Dwicahyo. Ia bahkan berpindah kewarganegaraan dari Indonesia ke Azerbaijan.

Diketahui, Ade Resky Dwicahyo hijrah ke negara Azerbaijan pada tahun 2018 silam. Ia telah mewakili Federasi Bulu Tangkis Azerbaijan di kompetisi internasional selama tiga tahun.

Baca juga: Link Streaming dan Jadwal Pertandingan Tim Bulutangkis Indonesia di Olimpiade Tokyo 2021

Baca juga: IOC Izinkan Atlet Olimpiade Tokyo 2020 Buka Masker untuk Berfoto saat Terima Medali

Menurutnya, ketika mendapat tawaran dari Azerbaijan, dirinya bisa mendapatkan peluang lebih besar untuk tampil di kejuaraan dunia dan Olimpiade.

Untuk itu, kesempatan bermain di turnamen besar yang ditawarkan Azerbaijan sulit untuk ditolak, mengingat ketatnya persaingan di Tanah Air.

"Seperti Anda ketahui, saya asli Indonesia. Indonesia adalah salah satu negara terkuat di bulu tangkis," tutur Ade Resky Dwicahyo, dikutip dari laman Badminton Europe pada Juni 2020 lalu.

Dalam gelaran Olimpiade Tokyo 2020 ini, Ade Resky Dwicahyo memperkuat tim bulu tangkis Azerbaijan untuk kategori tunggal putra.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved