Breaking News:

PPKM Sultra

Gubernur Sulawesi Tenggara Resmi Keluarkan 6 Instruksi PPKM Mikro Level 2 dan 3 di 17 Daerah

Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) secara resmi mengeluarkan 6 instruksi mengenai perpanjangan PPKM Mikro di 17 kabupaten/kota.

Penulis: Muh Ridwan Kadir | Editor: Fadli Aksar
Handover
Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Ali Mazi secara resmi mengeluarkan 6 instruksi mengenai perpanjangan PPKM Mikro di 17 kabupaten/kota. 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Ali Mazi secara resmi mengeluarkan 6 instruksi mengenai perpanjangan PPKM Mikro di 17 kabupaten/kota.

Instruksi Gubernur Sultra tersebut bernomor 443.2/3163 tahun 2021 tentang Perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM Mikro dan Mengoptimalkan Posko Penanganan Corona Virus Disease 2019 di Provinsi Sulawesi Tenggara.

Dalam rangka pengendalian Corona Virus Disease 2019 di Provinsi Sulawesi Tenggara dan menindaklanjuti Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 26 Tahun 2021 tentang perpanjangan PPKM level 3, level 2 dan level 1.

Untuk mengoptimalkan posko penanganan Corona Virus Disease 2019 di tingkat desa dan kelurahan untuk pengendalian penyebaran Corona Virus Disease 2019, menginstruksikan kepada Bupati dan Wali Kota Se-Provinsi Sulawesi Tenggara untuk:

1. Bupati Bombana, Bupati Buton Utara, Bupati Buton Tengah, Bupati Kolaka, Bupati Kolaka Timur, Bupati Kolaka Utara, Bupati Konawe, Bupati Konawe Kepulauan, Bupati Konawe Selatan, Bupati Konawe Utara, Wali Kota Baubau, Wali Kota Kendari, Bupati Muna, Bupati Muna Barat, Bupati Wakatobi yang wilayahnya telah ditetapkan sesuai kriteria Level situasi Pandemi berdasarkan assesmen dengan kriteria Level 3 (tiga) agar melaksanakan ketentuan dalam Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 26 Tahun 2021.

Baca juga: Demonstrasi Mahasiswa dan Pelaku UMKM Tolak PPKM Level 3 di Kendari, Perempatan Pasar Baru Diblokade

Baca juga: PPKM Level 3 Konawe Hingga 2 Agustus, Berikut Aktivitas yang Dilonggarkan, Tempat Ibadah Dibuka

2. Bupati Buton dan Bupati Buton Selatan Provinsi Sulawesi Tenggara yang wilayahnya telah ditetapkan sesuai kriteria Level situasi Pandemi berdasarkan assesmen dengan kriteria Level 2 (dua) agar melaksanakan ketentuan dalam Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 26 Tahun 2021.

3. Pemberlakuan PPKM level 3 (tiga) dan PPKM level 2 (dua) diperpanjang sejak tanggal 26 Juli 2021 sampai dengan 2 Agustus 2021.

4. Bupati/wali kota se-Provinsi Sulawesi Tenggara tetap memperkuat dan meningkatkan sosialisasi dan penegakan hukum terhadap pelanggaran protokol kesehatan Corona Virus Disease 2019.

5. Bupati/wali kota Se-Provinsi Sulawesi Tenggara agar menindaklanjuti Instruksi Gubernur Sulawesi Tenggara dalam bentuk Surat Edaran Kepala Daerah kepada masyarakat di Wilayah masing-masing dengan berpedoman pada Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 26 Tahun 2021.

6. Instruksi Gubernur ini mulai berlaku pada tanggal ditetapkan.

Instruksi Gubernur Sultra tersebut ditetapkan di Kota Kendari pada Senin (26/7/2021) yang ditandatangan Ali Mazi.

Instruksi tersebut ditembuskan kepada Menteri Dalam Negeri (Mendagri) di Jakarta, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sultra di Kendari, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sultra di Kendari dan Arsip.(*)

(TribunnewsSultra/Muh Ridwan Kadir)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved