Breaking News:

Berita Kendari

Pembekalan KKN Tematik UHO Kendari, Mahasiswa Farmasi Dimintai Bantu Masyarakat Cegah Covid-19

Pembekalan KKN Tematik ini di ikuti sebanyak 23 mahasiswa Fakultas Farmasi UHO dengan dosen pembimbing lapangan (DPL).

Penulis: Amelda Devi Indriyani | Editor: Laode Ari
Handover
Tangkapan layar zoom meeting pembekalan KKN Tematik mahasiswa Fakultas Farmasi Universitas Halu Oleo (UHO) 2021 Kendari. Mahasiswa diminta dapat membantu masyarakat cegah penyebaran Covid-19 dengan mempromosikan kebiasan hudup bersih dan sehat. 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Dalam rangka membantu masyarakat menghadapi pandemi Covid-19, Universitas Halu Oleo khususnya Fakultas Farmasi menyelenggarakan KKN Tematik di Kelurahan Andonuhu Kecamatan Poasia Kota Kendari.

Kuliah Kerja Nyata atau KKN Tematik ini bertema Preventif dan Promotif Kesehatan di Masa Pandemi Covid-19 Kepada Masyarakat Kelurahan Anduonohu Kecamatan Poasia Kota Kendari, Sulawesi Tenggara.

Diawali dengan pembekalan peserta KKN tematik yang di buka secara resmi oleh Ketua KKN Tematik Dr Muhammad Arba SSi MSi, melalui zoom meeting, Sabtu (24/7/2021) pukul 10.00 Wita.

Baca juga: Vaksin di Kendari Tersisa 633 Vial, Dinkes Sebut Tak Semua Warga Dapat Dosis Kedua

Baca juga: Kampus IAIN Kendari Jadi Tuan Rumah KKN Nusantara 2021, Dipilih Karena Daerah Plural Tanpa Konflik

Pembekalan KKN Tematik ini di ikuti sebanyak 23 mahasiswa Fakultas Farmasi UHO dengan dosen pembimbing lapangan (DPL).

Diantaranya ketua DPL Dr Muhammad Arba SSi MSi dan anggota DPL yakni Dr Ruslin, SPd MSi, Nuralifah SFarm MKes apt, serta Ari Sartinah SSi MSc.

Dalam sambutannya, Ketua Dr Muhammad Arba SSi MSi mengatakan tema KKN Tematik kali ini, terkait dengan peran Fakultas Farmasi yang substansi keilmuannya tentang pemahaman obat-obatan berbagai penyakit.

Maka melalui kegiatan KKN ini, diharapkan dapat meningkatkan pemahaman masyarakat terhadap pentingnya menjaga dan mengenali obat yang baik untuk menjaga kesehatan tubuh di masa pandemi ini.

“Kami mengharapkan kerjasama antara mahasiswa dan mahasiswi yang mengikuti KKN dengan pihak kelurahan Andonuhu dapat terjalin dengan baik," kata Dr Muhammad Arba SSi MSi.

Tidak lupa ia juga mengingatkan dalam menjalankan KKN ini diharapkan mahasiswa dan mahasiswi dapat menjalankan Prosedur Kesehatan (prokes) pandemi Covid-19 dan menjaga etika dalam menjalankan kegiatan- kegiatan agar target dari kegiatan selama KKN  bisa tercapai.

Baca juga: Kampus IAIN Kendari Jadi Tuan Rumah KKN Nusantara 2021, Dipilih Karena Daerah Plural Tanpa Konflik

Selain itu, KKN kali ini mahasiswa dibagi lagi menjadi 3 kelompok, nantinya setiap kelompok akan bertanggungjawab terhadap 1 kegiatan.

Pembagian kelompok ini juga bertujuan mengikuti imbauan rektor UHO yang mengacu pada larangan pemerintah Kota Kendari mengenai adanya perkumpulan masa selama masa pandemi Covid-19.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved