Breaking News:

Berita Sulawesi Tenggara

Korem 143/HO Kendari Bagikan 705 Paket Bansos untuk Anak Yatim dan Penyandang Disabilitas di Sultra

Pelaksana harian atau Plh Kapenrem 143/HO Letda Inf Rusmin Ismail, mengatakan, paket Bansos yang dibagikan serentak di beberapa wilayah Sultra.

Penulis: Amelda Devi Indriyani | Editor: Laode Ari
Istimewa
Personel Korem 143/HO saat menyerahkan bantuan sosial kepada masyarakat. Penyerahan bantuan tersebut dilakukan serentak di beberapa wailayah Sultra. Bantuan itu diharapkan dapat membantu masyarakat yang terdampak Covid-19. Rabu (21/7/2021). 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Korem 143/Haluoleo (HO) Kendari membagikan paket bantuan sosial (Bansos) bagi masyarakat terdampak pandemi Covid-19 di Sulawesi Tenggara (Sultra), Rabu (21/7/2021).

Bansos yang dibagikan diseluruh wilayah Korem 143/HO Kendari sekitar 705 paket.

Pelaksana harian atau Plh Kapenrem 143/HO, Letda Inf Rusmin Ismail, mengatakan, paket bansos yang dibagikan serentak di beberapa wilayah Sultra.

Terdiri Kota Kendari, Konawe Selatan (Konsel), Kolaka, Buton, dan Muna berisi beras, gula, minyak goreng dan mie instan.

Baca juga: Gubernur Ali Mazi Salurkan Bantuan Beras PPKM untuk 221.413 Kepala Keluarga se Sultra

Baca juga: PPKM Mikro di Kendari: Wali Kota, Polres, dan Kodim Salurkan Bantuan Beras ke Warga

Makorem 143/HO sendiri membagikan 200 paket yaitu di wilayah Poasia, Kampung Bajau, Bundaran MTQ, Kampung Salo dan Ranomeeto.

Pihaknya menyasar kepada masyarakat yang sangat membutuhkan, yaitu anak yatim, pekerja serabutan, anak jalanan, penyandang disabilitas dan purnawirawan TNI.

Semula akan dibagikan di pagi hari, namun dikarenakan hujan maka distribusi bantuan di tengah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro dilaksanakan siang hari.

"Meski gerimis, Danrem 143/HO Brigjen TNI Jannie A Siahaan melepas anggota Korem untuk membagikan bahan makanan kepada masyarakat yang kurang beruntung," ujar Rusmin.

Untuk mencapai wilayah tertentu, tidak saja menggunakan mobil namun juga mayoritas menggunakan sepeda motor.

"Ini tidak seberapa banyak dihadapkan jumlah masyarakat yang terdampak, namun setidaknya dapat membantu saudara-saudara kita dalam menghadapi PPKM dan sekaligus juga dapat menginspirasi yang lain untuk saling berbagi dan mengatasi Pandemi Covid-19" ucapnya.

Danrem 143/HO Brigjend TNI Jannie A Siahaan saat melepas personel untuk mendistribusikan bantuan ke beberapa tempat di wilayah Korem 143/Halu Oleo Kendari, Rabu (21/07/2021)/
Danrem 143/HO Brigjend TNI Jannie A Siahaan saat melepas personel untuk mendistribusikan bantuan ke beberapa tempat di wilayah Korem 143/Halu Oleo Kendari, Rabu (21/07/2021)/ (Istimewa)
Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved