Breaking News:

Berita Sulawesi Tenggara

BKIPM Kementerian Kelautan dan Perikanan Serahkan Bantuan 5 Ton Ikan ke Pemprov Sulawesi Tenggara

Badan Karantina Ikan, Pegendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan Kementerian Kelautan dan Perikanan ( BKIPM KKP) menyerahkan bantuan 5 ton ikan.

Penulis: Muh Ridwan Kadir | Editor: Fadli Aksar
(Muh Ridwan Kadir/TribunnewsSultra.com)
Bantuan ikan sebanyak 5 ton diserahkan ke Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara ( Pemprov Sultra), diterima langsung Gubernur Sultra Ali Mazi secara simbolis. Serah terima bantuan digelar di halaman Rumah Jabatan Gubernur Sultra Jl Taman Suropati, Kelurahan Mandonga, Kecamatan Mandonga, Kota Kendari, Kamis (22/7/2021). 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Badan Karantina Ikan, Pegendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan Kementerian Kelautan dan Perikanan ( BKIPM KKP) menyerahkan bantuan 5 ton ikan.

Sebanyak 5 ton ikan tersebut dikemas dalam 2 ribu paket yang akan diserahkan ke warga terdampak pandemi Covid-19 di empat wilayah kabupaten dan kota.

Empat wilayah tersebut yaitu Kabupaten Konawe, Konawe Selatan (Konsel), Kolaka Timur (Koltim) dan Kota Kendari, masing-masing akan menerima 500 paket.

Bantuan itu diserahkan ke Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara ( Pemprov Sultra), diterima langsung Gubernur Sultra Ali Mazi.

Serah terima bantuan digelar di halaman Rumah Jabatan Gubernur Sultra Jl Taman Suropati, Kelurahan Mandonga, Kecamatan Mandonga, Kota Kendari, Kamis (22/7/2021).

Baca juga: Gubernur Ali Mazi Salurkan Bantuan Beras PPKM untuk 221.413 Kepala Keluarga se Sultra

Baca juga: PPKM Mikro di Kendari: Wali Kota, Polres, dan Kodim Salurkan Bantuan Beras ke Warga

Ali Mazi menyambut mengapresiasi penyerahan bantuan tersebut sekaligus menyampaikan terima kasih kepada BKIPM.

"Semoga bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 dalam memenuhi kebutuhan pangannya," kata mantan pengacara ini.

Selain itu, Gubernur berharap kepada jajaran Unit Pelaksana Teknis BKIPM KKP agar selalu bersinergi dengan pemerintah daerah.

Supaya sektor kelautan dan perikanan semakin maju dan mampu mensejahterakan nelayan dan masyarakat Sultra.

"Sehingga mampu mendorong kemajuan Sultra khususnya, sekaligus untuk kemajuan bangsa dan negara Indonesia tercinta," tandasnya.(*)

(TribunnewsSultra/Muh Ridwan Kadir)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved