Breaking News:

Idul Adha 2021

Wali Kota Kendari Kurban 3 Ekor Sapi Untuk Petugas Kebersihan di Tempat Pembuangan Akhir Puuwatu

Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir kurban 3 ekor sapi untuk petugas kebersihan di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Puuwatu, Rabu (21/7/2021).

Penulis: Muhammad Israjab | Editor: Fadli Aksar
Handover
Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir kurban 3 ekor sapi untuk petugas kebersihan di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Puuwatu, Rabu (21/7/2021). 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir kurban 3 ekor sapi untuk petugas kebersihan di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Puuwatu, Rabu (21/7/2021).

Menurut Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Kota Kendari, Nismawati, sekira 300 petugas kebersihan menerima daging kurban dari wali kota.

"Kalau penerima itu hampir 300 orang. Tapi petugas kita itu ada 730 orang, namun kita memilih yang betul-betul layak menerima daging kurban tersebut," katanya di Jl TPA Puuwatu, Rabu (21/7/2021).

Menurut Nismawati, penerima daging kurban khusus tenaga kebersihan, seperti tenaga pengangkut sampah, tukang sapu, petugas taman dan beberapa pemulung di sekitar TPA Puuwatu.

Sementara itu Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir mengatakan, daging kurban ini diberikan kepada petugas kebersihan untuk memberi semangat kepada mereka.

Baca juga: Hari Raya Idul Adha 2021, DPD Gerindra Sultra Bagikan 300 Paket Daging Kurban dan Sagu

Baca juga: Astra Motor Sulawesi Selatan Kurban 13 Ekor Kambing Idul Adha 2021, Disalurkan ke Sultra 9, Ambon 4

"Saya dedikasikan untuk petugas kebersihan. Untuk memberikan semangat yang terus berjibaku di tengah pandemi Covid-19. Sehingga bisa terus bertanggung jawab mengatasi sampah di Kota Kendari," ujar Sulkarnain.

Selain itu, Wali Kota Kendari akan menyembelih sapi kurban yang akan diberikan ke tenaga kesehatan.

"Insyaallah, besok atau lusa kita akan berikan juga ke petugas kesehatan. Kan mereka ini bekerja di garis depan dalam mencegah Covid-19," katanya.

Ia berharap dengan mengonsumsi daging minimal mampu meningkatkan imunitas para petugas kesehatan ini.

"Yah minimal dengan daging kurban ini, jika dikonsumsi, imunitas mereka bisa meningkat," ucap Sul sapaan akrab wali kota.(*)

(TribunnewsSultra.com/Muhammad Israjab)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved