Breaking News:

Idul Adha 2021

Potret Presiden Jokowi Salat Idul Adha di Istana Bogor, Anggota Paspampres Jadi Imam

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengikuti salat Idul Adha 1442 H di halaman Istana Kepresiden Bogor, Jawa Barat pada Selasa (20/7/2021).

Editor: Clarissa Fauzany
kompas.com
Presiden Joko Widodo (Jokowi) 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengikuti salat Idul Adha 1442 H di halaman Istana Kepresiden Bogor, Jawa Barat pada Selasa (20/7/2021).

Hal itu diketahui dari unggahan pada akun Instagram resmi Presiden, @jokowi.

Pada potret yang diunggahan, terlihat Presiden salat berjamaah di halaman Istana bersama sejumlah perangkat kepresidenan.

"Saya melaksanakan salat Idul Adha pagi ini di halaman Istana Kepresidenan Bogor dengan jamaah terbatas. Yang bertindak sebagai muazin, imam, dan khatib adalah anggota Paspampres," kata Jokowi.

Baca juga: Data Covid-19 per Selasa, 20 Juli 2021: Ada 38 Ribu Kasus Baru di 34 Provinsi, Berikut Rinciannya

Kendati digelar secara terbatas, Presiden menyebut pelaksanaan salat Idul Adha dapat berlangsung dengan lancar.

"Seperti kata sang khatib, semua cobaan dapat kita lalui dengan baik manakala dihadapi dengan sabar. Sabar berkorban menjalankan ajaran Islam dan melepaskan egoisme untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT," kata Jokowi.

Diberitakan Tribunnews.com, pada peringatan Idul Adha kali ini, Jokowi menyerahkan 35 ekor sapi ke seluruh wilayah Indonesia, yang terdiri dari satu ekor sapi ke Masjid Istiqlal dan 34 lainnya ke seluruh provinsi di Indonesia, masing-masing satu ekor sapi.

Untuk hewan kurban yang diserahkan ke Masjid Istiqlal, berjenis Sapi Limosin Cross dengan bobot 1.199 kilogram.

Baca juga: Revisi Statuta UI: Ada Perubahan Soal Rangkap Jabatan Rektor, Berikut Perbandingannya

Sebelumnya Jokowi juga menyampaikan bahwa peringatan Idul Adha kali ini menjadi momentum untuk mengoptimalkan ikhtiar lahiriah dan juga batiniah dalam menghadapi Pandemi Covid-19.

Hal itu disampaikan Presiden dalam acara Takbir Akbar Idul Adha 1442 Hijriah yang digelar secara virtual, Senin (19/7/2021).

Halaman
12
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved