Breaking News:

Idul Adha 2021

IZI Sulawesi Tenggara Kurban 93 Ekor Sapi dan Kambing, Disebar di Pelosok Kendari, Bombana, Konsel

Inisiatif Zakat Indonesia Perwakilan Sulawesi Tenggara ( IZI Sultra) kurban 93 ekor sapi dan kambing dalam Hari Raya Idul Adha 2021 ini.

Penulis: Amelda Devi Indriyani | Editor: Fadli Aksar
Handover
Inisiatif Zakat Indonesia Perwakilan Sulawesi Tenggara ( IZI Sultra) kurban 93 ekor sapi dan kambing dalam Hari Raya Idul Adha 2021 ini. 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Inisiatif Zakat Indonesia Perwakilan Sulawesi Tenggara ( IZI Sultra) kurban 93 ekor sapi dan kambing dalam Hari Raya Idul Adha 2021 ini.

93 ekor hewan kurban tersebut terdiri dari 82 ekor sapi dan 11 ekor kambing, tersebar di beberapa kabupaten kota di Sultra.

Khusus di Kota Kendari sebanyak 60 ekor sapi yang disembelih di 7 titik kelurahan diantaranya Nanga-nanga kerjasama dengan SMA Negeri 5 Kendari, Balai POM, BNI, BRI By Pass dan BRI Sam Ratulangi, Wawombalata dan Mangga Dua.

Kepala Cabang IZI Sultra Ramli mengatakan, penyembelihan hewan kurban digelar bersamaan dengan di Kabupaten Bombana sebanyak 3 ekor dan Konawe Selatan 1 ekor.

Ia mengatakan, IZI setiap tahunnya selalu bekerjasama dengaan Balai POM, tahun ini sebanyak 2 ekor sapi.

"Balai POM menitipkan pengadaan hewan kurban, plus dengan eksekusi sapi melalui IZI," kata Ramli kepada TribunnewsSultra.com, saat penyembelihan hewan kurban di Balai POM, Senin (20/7/2021).

IZI menggunakan 2 sistem, yang pertama bermitra dan mengajak para perusahaan, komunitas dan masjid untuk berkurban lewat IZI dengan bersinergi.

Baca juga: Sapi Kurban dari Presiden & Gubernur Sultra Telah Dikurbankan di Masjid Raya Al Kautsar Kendari

Ada juga sistem patungan 7 orang untuk kurban 1 ekor sapi dan dipotong di daerah pelosok yang dikirim ke Konawe, Bombana, Konawe Selatan dan daerah lainnya yang diprioritaskan.

"Pelayanan yang kami berikan ke mitra itu, eksekusi sampai mereka terima dalam bentuk per kantung plastik begitu. Khusus Konawe kami prioritaskan daerah trans Jawa," jelasnya.

Sementara untuk penyaluran daging kurban, telah ditentukan dari IZI yang sebelumnya telah mensurvei dan melakukan assesment untuk menentukan daerah itu layak untuk menerima kurban.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved