Breaking News:

Virus Corona

Bantu Penanganan Covid-19 di Indonesia, Korea Selatan Kirim 200 Unit Oxygen Concentrators

Pemerintah Korea Selatan mengirimkan bantuan untuk penanganan pandemi Covid-19 di Indonesia.

Editor: Clarissa Fauzany
Freepik via Tribunnews.com
Ilustrasi Pandemi Covid-19 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM - Pemerintah Korea Selatan mengirimkan bantuan untuk penanganan pandemi Covid-19 di Indonesia.

Bantuan berupa 200 unit oxygen concentrators itu tiba di Indonesia pada Minggu (18/7/2021).

“Kedua Menlu berkomitmen untuk terus meningkatkan kerjasama dan kolaborasi dalam menghadapi dampak dari munculnya varian baru virus Covid-19 di berbagai kawasan di dunia,” ungkapnya, Senin (19/7/2021), sebagaimana diberitakan Tribunnews.com.

200 unit oxygen concentrators bantuan dari Pemerintah Korea Selatan bagi upaya penanggulangan Covid-19 di Indonesia tiba pada Minggu malam (18/07/2021).
200 unit oxygen concentrators bantuan dari Pemerintah Korea Selatan bagi upaya penanggulangan Covid-19 di Indonesia tiba pada Minggu malam (18/07/2021). (Dok Kemlu RI)

Bantuan tersebut diserahterimakan oleh pihak Kedutaan Besar Korea Selatan di Jakarta kepada Pusat Krisis Kesehatan Kemenkes yang disaksikan Direktorat Asia Timur dan Pasifik Kemlu RI.

Selanjutnya bantuan tersebut akan didistribusikan kepada fasilitas-fasilitas kesehatan yang membutuhkan di beberapa kota di Indonesia, termasuk di Jakarta, Jawa Tengah, dan Jawa Timur.

Baca juga: Revisi Statuta UI: Ada Perubahan Soal Rangkap Jabatan Rektor, Berikut Perbandingannya

Baca juga: Idul Adha 1442 H, Berikut Tips Menyimpan Daging Kurban agar Tahan Lama

Adapun kedatangan oxygen concentrators merupakan tahap pertama dari komitmen dukungan kerja sama senilai USD 1 juta dari Pemerintah Korsel untuk tahun 2021.

"Kerja sama RI-Korsel dalam kerangka Kemitraan Strategis Khusus terus terjalin dengan erat selama masa pandemi Covid-19, khususnya dalam menanggulangi pandemi dan mempercepat pemulihan ekonomi," ujarnya.

Kemlu RI menyebut kemitraan kedua negara tidak hanya terefleksikan dari interaksi yang intensif antar-Pemerintah, tetapi juga kerja sama antar-bisnis dan antar-masyarakat yang terus berkembang.

Korea Selatan sendiri adalah satu dari mitra dagang dan mitra investasi terbesar bagi Indonesia.

Pada akhir tahun 2020, kedua negara menyetujui pembentukan Indonesia-Korea Comprehensive Economic Partnership Agreement (IK-CEPA) yang berpotensi untuk semakin mendekatkan kemitraan ekonomi di antara kedua negara.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Bantuan 200 Unit Oxygen Concentrator dari Korea Selatan Tiba di Indonesia,

Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved