Breaking News:

Covid19 Kendari

Termasuk Wali Kota Kendari, Presiden Ingatkan Kepala Daerah soal Ketersediaan Ruang Isolasi Covid-19

Presiden Joko Widodo mengingatkan sejumlah kepala daerah, termasuk Wali Kota Kendari soal ketersediaan ruang isolasi Covid-19.

Penulis: Muhammad Israjab | Editor: Fadli Aksar
Handover
Wali Kota Kendari mengikuti rapat koordinasi Rakor bersama Presiden Jokowi dan kepala daerah yang lain melalui video conference terkait penanganan Covid-19. Presiden Joko Widodo mengingatkan kepala daerah, termasuk Wali Kota Kendari soal ketersediaan ruang isolasi Covid-19. 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Presiden Joko Widodo mengingatkan kepala daerah, termasuk Wali Kota Kendari soal ketersediaan ruang isolasi Covid-19.

Hal itu disampaikan saat rapat koordinasi Rakor diikuti melalui video conferenc terkait penanganan Covid-19.

Rakor itu diikuti Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir, Wakilnya, Siska Karina Imran dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dari gedung Media Center Rumah Jabatan (Rujab) Wali Kota Kendari, Senin (19/7/2021).

Rapat ini turut dihadiri Wakil Presiden RI Ma’aruf Amin, MenKo Maritim Luhut Binsar Panjaitan, Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, Menkes Budi Gunadi, Kapolri, Kejagung, gubernur dan bupati/wali kota se Indonesia.

Presiden Jokowi meminta kepala daerah memperkuat kepemimpinan lapangan, termasuk di Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Mulai dari pimpinan provinsi hingga ke tingkat desa termasuk juga para tokoh masyarakat dan agama.

“Jangan sampai akibat salah kebijakan kasus meningkat dan ketersediaan ruang isolasi tidak cukup maka akan menyebabkan kolaps,” katanya melalui video conference, Senin (19/7/2021).

Baca juga: Update Covid-19 Sultra Minggu 18 Juli 2021: Kasus Positif Capai 159, Meninggal 5 Orang 

Baca juga: Gubernur Sultra Ali Mazi Teken SK Pencairan Gaji Tenaga Kesehatan Pusat Isolasi Mandiri Covid-19

Kata Jokowi akhir pandemi Covid-19 tidak bisa diprediksi seiring munculnya berbagai varian baru.

“Kota butuh ketahanan nafas yang panjang untuk itu, saya minta gubernur, bupati/wali kota terus fokus pada masalah ini baik dalam penanganan Covid-19 maupun ekonomi saya minta mesin organisasi di jalankan sebaik-baiknya,” ucap Presiden.

Menurut Jokowi, kunci penanganan Covid-19 adalah dengan melaksanakan vaksinasi dan memperkuat protokol kesehatan (Prokes).

Sehingga presiden meminta prokes di lapangan ditingkatkan serta terus sosialisasi kepada masyarakat terkait pencegahan Covid-19.

Presiden juga menginstruksikan agar penyiapan isolasi terpusat bagi pasien Covid-19. Supaya tidak terjadi penyebaran yang cepat.

Selain itu, percepatan bantuan sosial bagi UMKM, dana desa serta perlindungan sosial yang sangat diharapkan masyarakat kurang mampu. (*)

(TribunnewsSultra.com/Muhammad Israjab)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved