Breaking News:

Kini Hadir di 224 Kota dan Kabupaten di Indonesia, XL Axiata Terus Perluas Jangkauan Layanan VoLTE

Layanan Voice over LTE (VoLTE) sudah bisa dinikmati pelanggan di Sumatera, Bangka, Jawa, Madura, Bali, Lombok, dan Kalimantan.

Istimewa
BTS XL Axiata 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Kini hadir di 224 kota dan kabupaten di Indonesia, XL Axiata terus memperluas jangkauan layanan VoLTE.

PT XL Axiata Tbk atau XL Axiata terus memperluas jangkauan wilayah layanan Voice over LTE (VoLTE).

Layanan voice melalui jaringan data berkecepatan tinggi ini per Juni 2021 sudah bisa dinikmati pelanggan di 224 kota/kabupaten yang tersebar di Sumatera, Bangka, Jawa, Madura, Bali, Lombok, dan Kalimantan.  

Direktur Teknologi XL Axiata, I Gede Darmayusa mengatakan sejak diluncurkan pertama kali pada Agustus 2020 lalu, jumlah pelanggan yang menggunakan layanan VoLTE terus meningkat.

Sejalan dengan rencana pengkondisian jaringan untuk VoLTE, XL Axiata terus memperluas jangkauan layanan yang dilakukan secara bertahap.

"Untuk bisa menggelar VoLTE di suatu area, kami perlu menyiapkan jaringannya terlebih dahulu," jelasnya melalui siaran pers, Senin (19/7/2021).

Sementara itu, dalam penentuan kota/kabupaten yang menjadi target perluasan layanan VoLTE antara lain berdasarkan permintaan layanan voice yang tinggi.

Baca juga: Produk Layanan Inovatif XL Axiata Raih 2 Penghargaan Selular Awards 2021

Baca juga: XL Center Sediakan Layanan Online XL dan AXIS, Dukung Penerapan PPKM Darurat

Selain itu, jumlah ketersediaan perangkat support VoLTE yang tinggi, dan perluasan dari kota-kota yang sekarang sudah menikmati layanan VoLTE XL Axiata.

Gede menambahkan, pelanggan yang telah aktif menggunakan VoLTE telah mencapai lebih dari 50 persen dari total pelanggan yang telah ter-registrasi di jaringan VoLTE XL Axiata

Manajemen XL Axiata optimis layanan VoLTE akan mendapatkan sambutan yang baik dari pelanggan mengingat kelebihan manfaat yang ditawarkan.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved