Breaking News:

Istri gubernur Sultra Berpulang

Gubernur Ali Mazi Minta Masyarakat Sulawesi Tenggara Maafkan Kesalahan Istrinya Agista Ariany

Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Ali Mazi meminta masyarakat untuk memaafkan kesalahan istrinya, Agista Ariany.

Penulis: Muh Ridwan Kadir | Editor: Fadli Aksar
potongan video zoom acara doa dan takziyah malam ke-7 atas berpulangnya Agista Ariany
Gubernur Sultra Ali Mazi membacakan kenangan tertulisnya dalam acara doa dan takziyah malam ke-7 atas berpulangnya Agista Ariany Senin (19/7/2021) malam. 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Ali Mazi meminta masyarakat untuk memaafkan kesalahan istrinya, Agista Ariany.

Diketahui, Agista Ariany meninggal dunia di Rumah Sakit Bahteramas, Kendari usai menjalani perawatan intensif di ruang isolasi Covid-19 gedung VVIP, (13/7/2021).

Sesaat sebelum meninggal, Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sultra ini sempat kritis dengan saturasi oksigen rendah.

Agista Ariany pun tak bisa diselamatkan meski telah dibantu mesin ventilator, hingga akhirnya menghembuskan nafas terakhir pukul 17.30 WITA.

Istri Gubernur Sultra tersebut lalu dimakamkan di samping makam neneknya, di TPU Punggolaka, Kecamatan Puuwatu, Kota Kendari.

Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara (Pemprov Sultra) lantas menggelar doa dan takziyah malam ke-7 atas berpulangnya Agista Ariany, Senin (19/7/2021) malam.

Acara berlangsung di Rumah Jabatan (Rujab) Gubernur Sultra, Jalan Taman Suropati, Mandonga, Kecamatan Mandonga, Kota Kendari, Sultra.

Acara juga digelar secara virtual dengan menggunakan aplikasi Zoom.

Ali Mazi menyebut walaupun dilaksanakan secara virtual, namun dalam hal ini tidak mengurangi makna dan esensi dari takziyah itu sendiri.

"Kepergian almarhumah yang terasa begitu cepat menyisakan duka yang mendalam bagi kami dan keluarga serta bagi segenap masyarakat Sulawesi Tenggara," ucap Ali Mazi.

Baca juga: Kenang Istri Agista Ariany, Gubernur Sultra Ali Mazi: 18 Juli 2021 Usia Pernikahan Kami yang ke-21

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved