Breaking News:

BROL & XL Axiata Terus Lengkapi Fitur Aplikasi Laut Nusantara, Kini Nelayan Bisa Deteksi Lokasi Tuna

Aplikasi Laut Nusantara semakin canggih dengan kemampuan untuk mendeteksi keberadaan ikan-ikan bernilai ekonomi tinggi.

XL Axiata
Laut Nusantara 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Aplikasi Laut Nusantara semakin canggih dengan kemampuan untuk mendeteksi keberadaan ikan-ikan bernilai ekonomi tinggi.

Aplikasi ini merupakan besutan PT XL Axiata Tbk dan Balai Riset dan Observasi Laut (BROL), Pusat Riset Kelautan, Kementerian Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia.

Melalui aplikasi tersebut, BROL dan XL Axiata menghadirkan fitur terbaru yakni pendeteksi keberadaan ikan Tuna Sirip Kuning, Tuna Sirip Biru, dan Albacore.

Ketiganya adalah ikan bernilai ekonomi tinggi dan menjadi primadona di pasar dunia. Fitur baru ini sudah bisa dimanfaatkan para nelayan sejak Juli 2021.

Chief Corporate Affairs Officer XL Axiata, Marwan O Baasir mengatakan XL Axiata terus berupaya meningkatkan fungsi dan manfaat dari aplikasi Laut Nusantara ini.

"Visi kami jelas, yaitu membantu para nelayan Indonesia untuk mampu produktif dan aman dalam bekerja sehingga akan meningkatkan kualitas hidup mereka," ujarnya melalui rilis, beberapa waktu lalu.

Baca juga: XL Center Sediakan Layanan Online XL dan AXIS, Dukung Penerapan PPKM Darurat

Baca juga: XL Axiata Gandeng YABB Gelar Pelatihan Keahlian untuk Anak Muda, Lewat Program XLFL

Apalagi, BROL memiliki semua kompetensi yang dibutuhkan untuk memperkaya manfaat aplikasi tersebut.

Di antaranya dengan data-data hasil riset yang melimpah, serta bisa diimplementasikan menjadi sarana digital yang mendukung masyarakat nelayan kecil di seluruh Indonesia.

"Secara bertahap akan terus bertambah fitur-fitur baru yang bisa meningkatkan kemampuan aplikasi Laut Nusantara," tambahnya.

Sementara itu, Kepala Pusat Riset Kelautan, I Nyoman Radiarta, menambahkan keberadaan fitur baru pendeteksi ikan-ikan bernilai ekonomi tinggi merupakan terobosan baru.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved