Breaking News:

Presiden Jokowi Geram Ulah Satpol PP Gowa Pukul Wanita, Instruksikan Polri & Mendagri, Jangan Kasar!

Presiden Jokowi bahkan menyinggung pemukulan oknum Satpol PP Gowa Mardani Hamdan terhadap ibu hamil di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Editor: Aqsa
kolase foto (handover)
Presiden Jokowi menyinggung pemukulan oknum Satpol PP Gowa Mardani Hamdan terhadap ibu hamil di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan (Sulsel), dalam tayangan YouTube Sekretariat Presiden, Sabtu 17 Juli 2021. 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Presiden Joko Widodo (Jokowi) geram dengan tindak kekerasan yang terjadi dalam Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM.

Presiden Jokowi bahkan menyinggung pemukulan oknum Satpol PP Gowa Mardani Hamdan terhadap ibu hamil di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Menurut Presiden, peristiwa yang dilakukan oknum Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Gowa tersebut dapat memanaskan situasi disaat masyarakat sedang menjalani PPKM Darurat dan PPKM Mikro.

“Saya kira peristiwa-peristiwa yang terjadi di Sulawesi Selatan misalnya, Satpol PP memukul pemilik warung, apalagi ibu-ibu. Ini untuk rakyat menjadi memanaskan suasana,” kata Presiden Jokowi.

Penegasan itu disampaikan Jokowi dalam tayangan YouTube Sekretariat Presiden, Sabtu 17 Juli 2021.

Hal tersebut disampaikan Presiden dalam pengantar Rapat Terbatas atau Ratas Evaluasi PPKM Darurat yang digelar pada 16 Juli 2021.

Presiden Jokowi mengingatkan semua petugas berhati-hati dalam menurunkan indeks mobilitas masyarakat terkait penyekatan dan penanganan terhadap masyarakat, pedagang, PKL, maupun toko.

Kepala negara lantas menginstruksikan jajaran Polri dan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) yang nantinya menindaklanjuti keseluruh daerah agar tidak melakukan tindakan keras dan kasar.

“Saya minta kepada Polri dan juga nanti Mendagri kepada daerah agar jangan keras dan kasar. Tegas dan santun,” tegas Presiden Jokowi.

Jokowi juga meminta petugas terus melakukan sosialisasi dan mengajak masyarakat.

Baca juga: Kabar Buruk Oknum Satpol PP Gowa Diduga Pukul Ibu Hamil, Bupati Minta Diusut Inspektorat dan Polisi

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved