Breaking News:

Berita Sulawesi Tenggara

IAIN Kendari Datangkan Puluhan Mahasiswa dari Pulau Jawa, Kalimantan, KKN di Konsel saat Pandemi

Institut Agama Islam Negeri atau IAIN Kendari, mendatangkan puluhan mahasiswa dari pulau Jawa, Kalimantan dan NTB untuk mengikuti KKN di Sultra

Penulis: Amelda Devi Indriyani | Editor: Fadli Aksar
Handover
Peserta KKN Nusantara di Desa Mowila, Kecamatan Mowila, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Sulawesi Tenggara (Sultra). Institut Agama Islam Negeri atau IAIN Kendari, mendatangkan puluhan mahasiswa dari Pulau Jawa, Kalimantan dan NTB untuk mengikuti KKN di Sulawesi Tenggara (Sultra) di tengah pandemi Covid-19. 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Institut Agama Islam Negeri atau IAIN Kendari, mendatangkan puluhan mahasiswa dari Pulau Jawa, Kalimantan dan NTB untuk mengikuti KKN di Sulawesi Tenggara (Sultra) di tengah pandemi Covid-19.

Puluhan mahasiswa itu berasal dari 7 kampus, seperti Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) di Jawa, dan Kalimantan Nusa Tenggara Barat (NTB).

KKN Nusantara melibatkan 8 kampus terdiri dari 18 mahasiswa dari UIN Sunan Ampel Surabaya, 5 dari UIN Mataram, 2 orang dari UIN Banjarmasin, 2 mahasiswa dari UIN Samarinda.

9 orang dari IAIN Kediri, 2 orang dari IAIN Ponorogo, dan 1 orang dari IAIN Kudus.

Ditambah lagi 41 mahasiswa dari IAIN Kendari sendiri.

Puluhan mahasiswa tersebut kini tengah menjalani Kuliah Kerja Nyata atau KKN Nusantara di Kabupaten Konawe Selatan (Konsel).

Hubungan Masyarakat (Humas) IAIN Kendari Lili mengatakan KKN Nusantara digelar selama 45 hari mulai 1 Juli sampai 14 Agustus 2021.

Katanya, pemberangkatan KKN Nusantara dilaksanakan sebelum keluar kebijakan PPKM Mikro.

Meski belakangan kebijakan PPKM Mikro telah diberlakukan pemerintah, IAIN Kendari tetap melanjutkan KKN Nusantara tersebut.

Baca juga: Undang Mahasiswa Kampus Lain, IAIN Kendari Batasi Kuota Peserta KKN Nusantara

"IAIN Kendari juga sudah menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan seluruh perserta KKN menjalani swab test antigen," kata Lili saat dikonfirmasi melalui whatsapp, Sabtu (17/7/2021).

KAMPUS- Institut Agama Islam Negeri atau IAIN Kendari yang menjadi tuan rumah pelaksanaan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Nusantara 2021
KAMPUS- Institut Agama Islam Negeri atau IAIN Kendari yang menjadi tuan rumah pelaksanaan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Nusantara 2021 (Dok.Tribunnewssultra.com/Amelda Devi)

Baca juga: Undang Mahasiswa Kampus Lain, IAIN Kendari Batasi Kuota Peserta KKN Nusantara

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved