Breaking News:

Idul Adha

Shalat Idul Adha 2021 Ditiadakan di Kota Kendari, Wali Kota Sulkarnain Imbau Warga Salat Id di Rumah

Pelaksanaan Shalat Idul Adha 2021 ditiadakan di Kota Kendari, Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir imbau warga Salat Id di rumah masing-masing.

Penulis: Husni Husein | Editor: Aqsa
kolase foto (handover)
Pelaksanaan Shalat Idul Adha 2021 ditiadakan di Kota Kendari, Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir imbau warga Salat Id di rumah masing-masing. Hal tersebut disampaikan Sulkarnain usai memimpin Rapat Persiapan shalat Idul Adha 2021 di Ruang Media Center Rumah Jabatan (Rujab) Wali Kota, Kelurahan Kambu, Kecamatan Kambu, Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Jumat (16/07/2021). 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Pelaksanaan Shalat Idul Adha 2021 ditiadakan di Kota Kendari, Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir imbau warga Salat Id di rumah masing-masing.

Hal tersebut disampaikan Sulkarnain usai memimpin Rapat Persiapan shalat Idul Adha 2021 di Ruang Media Center Rumah Jabatan (Rujab) Wali Kota, Kelurahan Kambu, Kecamatan Kambu, Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Jumat (16/07/2021).

Diketahui, Hari Raya Idul Adha 2021 atau 1442 Hijriyah jatuh pada 20 Juli 2021 mendatang.

“Dengan pertimbangan kasus Covid-19 yang tinggi dan trennya sedang naik,” kata kata Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir.

“Mobilitas wilayah Kota Kendari juga cukup mudah diakses oleh masyarakat untuk berpindah ke zona yang satu ke zona lainnya,” ujarnya menambahkan.

Menurut Sulkarnain, putusan untuk tidak menggelar Salat Id di masjid maupun lapangan terbuka tersebut diambil dengan pertimbangan yang berat.

“Ya, ini untuk memberikan perlindungan kepada masyarakat dan harapanya agar masyarakat dapat memahami keputusan ini dengan bijak,” jelas Sulkarnain.

Sebelum memberi keterangan pers, Sulkarnain memimpin rapat yang berlangsung di Ruang Media Center Rumah Jabatan (Rujab) Wali Kota Kendari, Kelurahan Kambu, Kecamatan Kambu, Kota Kendari, Provinsi Sultra.

Hadir Sekretaris Kota Kendari Nahwa Umar, Dandim 1417 Kendari Letkol Kav Agus Waluyo, Kepala Kantor Kementrian Agama atau Kemenag Kendari Zainal Mustamin, dan pihak terkait lainnya.

Rapat yang dimulai pukul 14:00 wita tersebut digelar dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) yang ketat.

Sulkarnain menyebut setiap stakeholder terkait terlibat dalam rapat agar mendapatkan keputusan yang terbaik.

Baca juga: Wali Kota Kendari Pimpin Rapat Persiapan Salat Idul Adha 2021 di Kota Kendari, Tersisa 2 Opsi

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved