Breaking News:

Idul Adha 2021

Salat Idul Adha 2021 Kota Kendari Ditiadakan, Wali Kota Minta Ibadah dan Perayaan di Rumah Saja

Salat Idul Adha 2021 baik di masjid maupun di lapangan terbuka di Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) ditiadakan.

Penulis: Husni Husein | Editor: Fadli Aksar
handover
Pelaksanaan Shalat Idul Adha 2021 ditiadakan di Kota Kendari, Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir imbau warga Salat Id di rumah masing-masing. Hal tersebut disampaikan Sulkarnain usai memimpin Rapat Persiapan shalat Idul Adha 2021 di Ruang Media Center Rumah Jabatan (Rujab) Wali Kota, Kelurahan Kambu, Kecamatan Kambu, Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Jumat (16/07/2021). 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Pelaksanaan salat Idul Adha 2021 baik di masjid maupun di lapangan terbuka di Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) ditiadakan.

Pemerintah Kota atau Pemkot Kendari minta ibadah dan perayaan Idul Adha 2021 digelar di rumah masing-masing.

Keputusan peniadaan salat dan perayaan itu berdasarkan hasil rapat persiapan Idul Adha 2021 bersama forum koordinasi pimpinan daerah (Forkopimda).

Rapat dipimpin Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir, hadir Sekretaris Daerah atau Sekda Kendari Nahwa Umar, Kapolres Kendari AKBP Didik Erfianto, Dandim 1417 Kendari Letkol Inf Agus Waluyo, Kanwil Kemenag Kendari Zainal Mustamin.

Berlangsung di ruang Media Center Rujab Wali Kota Kendari, Jl ZA Sugianto, Kelurahan Kambu, Kecamatan Kambu, Kota Kendari, Jumat (16/7/2021).

Sulkarnain Kadir mengatakan, keputusan ini diambil dengan pertimbangan karena kasus Covid-19 yang tinggi, trennya sedang naik.

Baca juga: Wali Kota Kendari Pimpin Rapat Persiapan Salat Idul Adha 2021 di Kota Kendari, Tersisa 2 Opsi

Ditambah lagi mobilitas masyarakat, wilayah Kota Kendari yang cukup mudah diakses untuk berpindah ke zona satu ke zona lainnya.

"Keputusan ini untuk memberikan perlindungan kepada masyarakat dan harapanya agar masyarakat dapat memahami keputusan ini dengan bijak," ujar Sulkarnain.

Rapat Persiapan

Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir memimpin Rapat Persiapan Salat Idul Adha 2021 di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), Jumat (16/7/2021).

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved