Breaking News:

Berita Kendari

Perbaikan Jalan Balai Kota-Tebaununggu Kendari Rp10 Miliar, Pagar Rujab Gubernur Sultra Rp953 Juta

Pengerjaan rekonstruksi Jalan Balai Kota dan Tebau Nunggu, Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), mulai dilakukan.

Penulis: Aqsa | Editor: Fadli Aksar
(TribunnewsSultra.com/Aqsa Riandy Pananrang)
Pengerjaan perbaikan Jalan Balai Kota dan Tebaununggu, Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), mulai dilakukan. Pekerjaan rekonstruksi jalan yang salah satunya berada di belakang Rumah Jabatan atau Rujab Gubernur Sultra tersebut menelan anggaran Rp10,638 miliar. 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Pengerjaan perbaikan Jalan Balai Kota dan Tebaununggu, Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), mulai dilakukan.

Pekerjaan rekonstruksi jalan yang salah satunya berada di belakang Rumah Jabatan atau Rujab Gubernur Sultra tersebut menelan anggaran Rp10,638 miliar.

Dana tersebut bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah atau APBD 2021.

Nominal tersebut dikutip TribunnewsSultra.com, Kamis 15 Juli 2021, dari papan pengumuman proyek yang terpasang di pertigaan Jalan Balai Kota dan Jalan Laute.

Begitun hasil lelang yang tayang di laman Layanan Pengadaan Secara Elektronik atau LPSE Sulawesi Tenggara, lpse.sultraprov.go.id.

Proyek Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara atau Pemprov Sultra melalui Dinas Sumber Daya Air dan Bina Marga itu dikerjakan kontraktor pelaksana PT Raffi Putra Perkasa.

Baca juga: Pagar Rumah Jabatan Gubernur Sultra Dibongkar, Pemprov Sebut Belum Punya Anggaran, Dibangun 2022

Berdasarkan pantauan, pengerjaan rekonstruksi jalan sudah dilakukan beberapa pekan terakhir ini.

Pagar Rujab Gubernur Sultra di sisi jalan tersebut sebelumnya juga dibongkar dan diganti pagar seng berwarna biru.

Kepala Dinas Cipta Karya, Bina Konstruksi, dan Tata Ruang Sulawesi Tenggara Pahri Yamsul sebelumnya menyebut anggaran pengerjaan pagar rujab yang dibongkar sekitar Rp900 juta.

Meski demikian, katanya, kemungkinan pembangunan pagar di sekeliling rujab baru akan dikerjakan pada tahun 2022.
“Pagarnya masih dipasang seng, untuk saat ini belum ada dana pembangunan,” kata Pahri di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sultra, Rabu 30 Juli 2021 lalu.

Bangunan pagar rumah jabatan Gubernur Sulawesi Tenggara ( Rujab Gubernur Sultra) kini telah dibongkar.
Bangunan pagar rumah jabatan Gubernur Sulawesi Tenggara ( Rujab Gubernur Sultra) kini telah dibongkar. ((Muh Ridwan Kadir/TribunnewsSultra.com))
Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved