Breaking News:

Istri Gubernur Sultra Berpulang

Tahlilan Istri Gubernur Sulawesi Tenggara Agista Ariany Digelar Tertutup di Rujab hingga Malam Ke-7

Tahlilan mendiang Agista Ariani Bombay istri Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Ali Mazi digelar Rabu (14/7/2021) malam.

Penulis: Muh Ridwan Kadir | Editor: Fadli Aksar
handover
Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Ali Mazi mengirimkan doa untuk istri Agista Ariany Bombay yang meninggal dunia saat proses pemulasaran jenazah dari Rumah Jabatan (Rujab) Gubernur Sultra, Kota Kendari, Provinsi Sultra, Selasa (13/07/2021) malam. 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Tahlilan mendiang Agista Ariani istri Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Ali Mazi digelar Rabu (14/7/2021) malam.

Tahlilan tersebut digelar secara tertutup di Rumah Jabatan Gubernur Sulawesi Tenggara ( Rujab Gubernur Sultra) 7 malam berturut-turut.

Agista Ariany meninggal dunia di Rumah Sakit Bahteramas, Kendari usai menjalani perawatan intensif di ruang isolasi Covid-19 gedung VVIP.

Sesaat sebelum meninggal, Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sultra ini sempat kritis dengan saturasi oksigen sampai 74.

Agista Ariany pun tak bisa diselamatkan meski telah dibantu mesin ventilator, hingga akhirnya menghembuskan nafas terakhir pukul 17.30 WITA.

Tahlilan digelar bakda Salat Magrib di Rujab Gubernur Sultra Jl Taman Suropati, Kelurahan Mandonga, Kecamatan Mandonga, Kota Kendari.

Tahlilan adalah prosesi untuk memperingati dan mendoakan orang yang telah meninggal, biasanya dilakukan pada hari pertama kematian hingga hari ketujuh.

Hadir beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Sultra pada Rabu (14/7/2021) malam dan rencananya terus didampingi para kepala dinas dan sejumlah pimpinan birokrasi di lingkungan Pemprov Sultra hingga malam ketujuh.

"Ada beberapa OPD yang dampingi bapak (Ali Mazi). (Rencananya) hingga selesai malam ketujuh," ucap salah satu protokoler, Rabu (14/7/2021).

Baca juga: Sosok Istri Gubernur Sultra, Agista Ariany di Mata Pengurus PKK Kendari: Sederhana, Penyayang Anak

Sebelumnya, salah satu staf mengatakan sampai siang hari pada Rabu (14/7/2021) tamu tak banyak yang datang.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved