Breaking News:

Istri Gubernur Sultra Berpulang

Sosok Agista Ariany di Mata Pelatih-Atlet Muay Thai, IMI, Silat, Takraw: Ramah, Keibuan, Pengayom

Sosok Agista Ariany, istri Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Ali Mazi di mata para pelatih.

Penulis: Risno Mawandili | Editor: Fadli Aksar
Dok Sekretaris KONI Sultra/ Tahir Lakimi
Istri Gubernur Sultra Ali Mazi selaku Ketua Umum KONI Sultra, Agista Ariany Bombay, berbicara pada dialog olahraga di Kota Kendari, Provinsi Sultra, Oktober 2020 lalu. Sosok Agista Ariany, istri Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Ali Mazi di mata pelatih hingga atlet dari cabang olahraga di bawah naungan Komite Olahraga Nasional Indonesia atau KONI Sultra. 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Sosok Agista Ariany, istri Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Ali Mazi di mata pelatih hingga atlet dari cabang olahraga di bawah naungan Komite Olahraga Nasional Indonesia atau KONI Sultra.

Para pelatih itu itu terdiri dari Muay Thai, pengurus Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sultra, mereka tak ketinggalan mengenang kebaikan sosok Ketua KONI Sultra itu,

Agista Ariany meninggal dunia di Rumah Sakit Bahteramas, Kendari usai menjalani perawatan intensif di ruang isolasi Covid-19 gedung VVIP.

Sesaat sebelum meninggal, Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sultra ini sempat kritis dengan saturasi oksigen sampai 74.

Agista Ariany pun tak bisa diselamatkan meski telah dibantu mesin ventilator, hingga akhirnya menghembuskan nafas terakhir pukul 17.30 WITA.

Kepergian istri Gubernur Sulawesi Sultra itu sangat membekas di benak pelatih hingga atlet yang kini bersiap menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2020 di Papua.

Baca juga: Kondisi Terkini Rumah Duka Agista Ariany Bombay Istri Gubernur Sultra Ali Mazi, Terpantau Sepi

"Ibu Agusta itu sangat fleksibel dalam mengelola KONI Sultra. Dia memposisikan dirinya sebagai ketua yang mengayomi seluruh pengurus dan atlit," ujar Pelatih Muay Thai Bachri Bacthiar, lewat panggilan telepon, Rabu (14/7/2021).

Bahri mengatakan, Agista sangat fleksibel sebagai pemimpin.

Jika ada keputusan penting, maka segera diputuskan.

Peti jenazah istri Gubernur Sulawesi tenggara (sultra) Ali Mazi, Agista Ariany, diangkat petugas medis menggunakan APD lalu dimasukkan ke dalam mobil ambulans untuk dimakamkan.
Peti jenazah istri Gubernur Sulawesi tenggara (sultra) Ali Mazi, Agista Ariany, diangkat petugas medis menggunakan APD lalu dimasukkan ke dalam mobil ambulans untuk dimakamkan. ((Amelda Devi Indriyani/TribunnewsSultra.com))

Lebih dari itu, Agista tak perlu ruang formil untuk menyampaikan pendapat dan keluhan atlet.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved